Iklan

Iklan

Wujud Nyata Atasi Banjir, Ini Yang Dilakukan Pemerintah Sinjai

17 Mei 2024, 11:18 AM WIB Last Updated 2024-05-17T03:18:00Z

Jajaran Pemkab Sinjai saat lakukan pembersihan Drainase/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati T.R. Fahsul Falah, terus menggenjot pembersihan drainase, kanal dan sungai di wilayah kota.


Tidak main-main, aksi nyata ini dilakukan setiap hari sejak Jumat, (3/5/2024) lalu, dan pengerukan dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Sinjai tersebut.


Seperti yang terlihat, Kamis (16/5/2024) pagi, satgas dari Dinas PUPR, bersama DLHK, dan BPBD kembali turun melakukan pengerukan dan pembersihan kanal di Jalan Bulu Manyurung, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara.


Hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kerja nyata Pemkab Sinjai dibawah kendali T.R. Fahsul Falah untuk menangani banjir di wilayah kota di Sinjai yang kerap kali melanda ketika musim hujan tiba.


“Dalam masa tanggap darurat, kita sudah dua pekan melakukan pembersihan kanal, drainase, sungai, dan pemangkasan pohon. Ini kita lakukan sampai tanggal 30 Mei sampai berakhir masa tanggap darurat,” ucap T.R.


Tidak hanya di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, pembersihan kanal/drainase juga dilakukan di wilayah Bilopa Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur selama 3 hari terakhir.


Dari upaya pengerukan kanal yang selama ini telah dilakukan, Pj Bupati melihat progresnya menunjukkan hasil yang menggembirakan.


“Alhamdulillah sudah beberapa kali hujan, air sudah mengalir dengan lancar, tidak ada lagi yang tergenang. Insya Allah, dengan upaya kita ini dan dengan meminta perlindungan Allah SWT, mudah-mudahan tidak ada lagi banjir,” pungkasnya.


Selain pembersihan kanal/drainase, Pemkab Sinjai juga intens melakukan pemangkasan pohon di jalan utama wilayah kota.


Dalam waktu dekat ini, Pj Bupati juga akan menurunkan tim untuk membersihkan bekas longsor di wilayah Desa Barambang dan Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Wujud Nyata Atasi Banjir, Ini Yang Dilakukan Pemerintah Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan