Iklan

Iklan

Coaching Clinic dan CGP Bakal Digelar, MPKS Harap Guru Bersyarat Untuk Ikut

05 Desember 2022, 6:50 PM WIB Last Updated 2022-12-05T17:33:33Z

Para pengurus MKPS saat berkunjung ke Balai Besar Guru Penggerak Sulsel, untuk membicarakan rencana Coaching Clinic dan Pendampingan Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan ke-9, Senin (5/12/2022)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Komunitas Musyawarah Kelompok Pengawas Sekolah (MKPS) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros bakal menggelar Coaching Clinic dan Pendampingan Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan ke-9, Senin (5/12/2022).


Sekretaris MKPS SMP Maros Muhammad Dahlan mengatakan, bahwa pihaknya telah merancang rencana Coaching Clinik pendampingan calon guru penggerak yang sudah dinyatakan bersyarat mendaftar.


"Rencana kegiatan akan digelar pertengahan Desember 2022, yang diikuti mulai tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Maros," kata Muhammad Dahlan.


Kata dia, animo guru untuk ikut mendaftar menjadi calon guru penggerak cukup minim di Maros, dibanding dengan Daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).


"Kondisi seperti ini yang menjadi tantangan kita sebagai pengawas untuk membuka hati teman-teman guru untuk mendaftar. Kami harus melibatkan diri sebagai pengawas SMP agar guru yang bersyarat mendaftar CGP,” jelasnya.


Lanjut Dahlan, Guru yang bersyarat mendaftar CGP sudah tidak ada alasan untuk tidak mendaftar. "Persoalan lulus atau tidak, itu tidak jadi masalah, yang jelasnya guru bersyarat wajib mendaftar sebagai CGP diangkat," terangnya


Sementara itu DR Jabaruddin, fasilitator Calon Guru Penggerak berharap, guru yang sudah memenuhi syarat untuk turut andil dalam Coaching Clinic dan Pendampingan Pendaftaran Calon Guru Penggerak.


Kata dia, kegagalan para peserta pada angkatan sebelumnya dikarenakan mereka tidak terlalu paham seperti apa yang harus dilakukan pada saat mendaftar serta tes menjadi calon guru penggerak. 


"Kami sebagai fasilitator calon guru penggerak siap menjadi narasumber pada kegiatan Coaching Clinik yang akan kami gelar pekan depan,” ujar DR Jabaruddin.


Terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Andi Patioroi menegaskan para guru yang bersyarat untuk ikut dalam Coaching Clinic.


Mengingat, lanjut dia, hal ini sudah menjadi penegasan Bupati pada acara puncak HUT Guru di kegiatan Diseminasi praktik Baik Guru Penggerak pekan lalu di Gedung serbaguna Maros.


"Kami berharap semua guru TK,SD dan SMP yang bersyarat wajib mendaftar calon guru penggerak pada angkatan ke-9 ini,” Tegas Patiroi. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Coaching Clinic dan CGP Bakal Digelar, MPKS Harap Guru Bersyarat Untuk Ikut
  • 0

Terkini

Iklan