Iklan

Iklan

Reses di Daerah Pemilihannya, Saadia Terima 17 Usulan Masyarakat

05 Desember 2022, 5:46 PM WIB Last Updated 2022-12-07T09:49:42Z

Anggota DPRDKabupaten Buton Tengah, Dapil IV, Saadia, S.Ag (jilbab kuning) bersama masyarakat saat melaksanakan reses di desa Polindu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Senin (5/12/2022)/ Foto : Dok. DPRD Asahan

RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH
- Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Dapil IV, Saadia, S.Ag melaksanakan reses di beberapa kelurahan dan desa di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Senin (5/12/2022).


Terdapat dua kelurahan dan satu desa yang dikunjungi yakni, Kelurahan Watolo, Kelurahan Mawasangka dan Desa Polindu, di masing-masing desa dihadiri tokoh masyarakat, termasuk pemuda serta pemerintah setempat yang antusias menerima kehadiran politisi partai Golkar tersebut.

Yang menarik adalah anggota DPRD tersebut diarahkan ke kebun warga desa polindu, yang berada beberapa kilometer dari desa. Puluhan masyarakat Desa Polindu tampak antusias.

Saat dimintai pandanganya, Saadia mengatakan reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Aspirasi yang terhimpun melalui reses ini akan diperjuangkan melalui lembaga DPRD Buton Tengah, intinya kehadiran kami di reses adalah menyambut aspirasi memperjuangkan dan akan meminta kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan sesuai dengan skala prioritas” Ungkap Saadia saat ditemui di lokasi kegiatan di Desa Polindu.

Adapun beberapa aspirasi yang disampaikan oleh beberapa desa yang dikunjungi tidak jauh berbeda dengan usulan reses sebelumnya yang belum terealisasi pada tahun 2022.

Pertama, Pengaspalan jalan lingkungan karya suka menuju puskesmas dan kantor kecamatan, Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 950 meter.

Kedua, Pengaspalan jalan lingkungan parigi, lingkungan katibu, lingkungan katibu atas, lingkungan kampung baru, dan lingkungan mabeskuta, Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 1.323.7 meter.

Ketiga, Pengaspalan jalan lingkungan padat karya Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 10.370 meter.

Keempat, Pengaspalan jalan lingkungan melai, lingkungan pasar baru, lingkungan pada baleno Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 1.439.6 meter.

Kelima, Peningkatan jalan titian di lingkungan jalan layang utara, jalan layang barat dan jalan layang selatan Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 700 meter.

Keenam, Pembuatan pagar keliling TPU, Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 5.000 meter.

Ketujuh, Pembangunan dermaga tambat kapal, kelurahan watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 100 meter.

Kedelapan, Pembentukan kelompok ternak bebek, itik dan ayam Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sebanyak 16 kelompok.

Kesembilan, Pembangunan gedung pertemuan, Kelurahan Watolo, Kabupaten Buton Tengah sebanyak 1 RKB.

Kesepuluh, Rehab pagar kantor kelurahan, bagian barat 36 meter, utara 29 meter, selatan 31 meter, dan timur 34 meter di kelurahan watolo, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 1.116 meter.

Kemudian kesebelas, Pengaspalan jalan poros waingga menuju SMAN 1 Mawasangka Kelurahan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 2.220 meter.

Kedua belas, Pengaspalan jalan simpang empat SPBU menuju Desa Oengkolaki Kelurahan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah sepanjang 2600 meter.

Ketiga belas, Pengadaan lampu jalan di lingkungan liwuwawono Kelurahan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah sebanyak 2 titik.

Keempat belas, Pengerasan jalan poros Desa Polindu menuju Desa Lalibo Kecamatan Mawasangka Tengah Desa Polindu, sepanjang 2 Km.
 
Kelima belas, Pengadaan ternak sapi Desa Polindu, Kabupaten Buton Tengah sebanyak 2 kelompok.

Keenam belas, Pengadaan bibit dan tali rumput laut Desa Polindu, Kabupaten Buton Tengah sebanyak 2 kelompok.

Dan yang terakhir, Pengadaan Sumur bor dan mesin genset Petani Desa Polindu, Kabupaten Buton Tengah sebanyak 2 kelompok. [Ikhlas/Alum-Adv]
Komentar

Tampilkan

  • Reses di Daerah Pemilihannya, Saadia Terima 17 Usulan Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan