Iklan

Iklan

Perkumpulan Bulutangkis se-Kabupaten Soppeng Diberi Pemahaman Administrasi dan Teknis Penyelenggaraan Kejuaraan

20 November 2022, 9:05 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:51:55Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Soppeng menggelar pelatihan dasar administrasi dan teknis bagi Perkumpulan Bulutangkis (PB), di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Soppeng, Minggu (20/11/2022).

 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus Perkumpulan Bulutangkis Soppeng ini, dibuka langsung oleh Sekretaris PBSI Kabupaten Soppeng, Syahrul HM.

 

Turut hadir para Pengurus Kabupaten PBSI Soppeng, para perwakilan Perkumpulan Bulutangkis se-Kabupaten Soppeng.

 

Sekretaris PBSI Soppeng, Syahrul mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari PBSI Soppeng untuk memberikan pemahaman administrasi dan teknis kepada Perkumpulan Bulutangkis.

 

Kata dia, pelatihan dasar ini penting untuk keberlangsungan para atlet Bulutangkis ke depan. Pasalnya, para atlet tidak akan bisa ikut jika tidak mengantongi Identitas (ID) pada Sistem Informasi (SI) PBSI.

 

“ID dari SI PBSI juga membantu dalam penertiban atlet agar tidak diklaim oleh daerah lain,” kata Syahrul.

 

Dia berharap dengan kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman administrasi dan teknis dalam mengadakan kejuaraan dan turnamen kepada para Perkumpulan Bulutangkis se-Kabupaten.

 

Pada forum itu, para peserta diberikan pemahaman pengurusan tata cara pengurusan ID atlet oleh Marwan.

 

Sementara mengenai izin kejuaraan dan keramaian oleh Kasat Intelkam Polres Soppeng. Kemudian teknik pembuatan proposal pertandingan dibawakan oleh Syahrul, kemudian teknik penyelenggaraan kejuaraan dan turnamen dibawakan oleh Muh Amin. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Perkumpulan Bulutangkis se-Kabupaten Soppeng Diberi Pemahaman Administrasi dan Teknis Penyelenggaraan Kejuaraan
  • 0

Terkini

Iklan