-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Sinjai Sebut Guru Adalah Garda Terdepan Peningkatan SDM

20 November 2022 | 10:30 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyebutkan bahwa guru adalah merupakan garda terdepan dalan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan visi utama di Pemerintahan.

Hal itu dia ungkapkan saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Minggu (20/11/2022) di Lapangan Sinjai Bersatu.

Pembukaan Porseni yang berlangsung meriah dan dihadiri oleh ribuan guru yang ada di Sinjai diawali dengan devile Anggota PGRI dari seluruh kecamatan yang berjalan kaki dari depan SMAN 5 Sinjai kemudian masuk menuju ke Lapangan Sinjai Bersatu.

Karena itu, katanya, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan selalu hadir dalam mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Sinjai.

Melalui ajang Porseni ini, ASA berpesan agar menjadikan kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi, memperkuat tali persaudaraan sehingga tercipta rasa persatuan di semua kalangan guru yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap agar perhelatan ini mampu menjadi ajang silaturahmi para guru serta menggali potensi di beberapa bidang olahraga dan seni yang diperlombakan, ” jelasnya.

Lebih lanjut ASA mengatakan bahwa dalam kegiatan Porseni ini masing-masing guru memiliki semangat untuk berkompetisi dalam meraih prestasi dan kemenangan, namun ia berharap hendaknya sportivitas tetap menjadi hal yang utama.

“Berikanlah ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para guru anggota PGRI Kabupaten Sinjai untuk menunjukkan prestasi yang dimilikinya, bukan hanya di bidang intelektualitas dan profesional, namun juga pada bidang olahraga dan seni yang diperlombakan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Abd. Asis mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahim diantara sesama anggota PGRI dan Korpri Sinjai serta mencari atlit untuk persiapan pelaksanaan Porseni PGRI Tingkat Provinsi Sulsel pada tahun 2023.

“Adapun jenis lomba/pertandingan yang dilaksanakan diantaranya pertandingan tennis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, bola volly, futsal, paduan suara dan pengucapan ikrar Guru,” sebutnya.

Acara pembukaan porseni ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Penjabat Sekda sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update