Iklan

Iklan

Tingkatkan Skill Penggunaan Teknologi, Diskominfo Sinjai Gelar Bimtek

01 Juli 2020, 10:36 PM WIB Last Updated 2020-07-01T14:36:13Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi video conference (vidcon) dan bekerja daring (dalam jaringan) bagi apataur Lingkup Pemkab Sinjai, Rabu (01/7/20).

Bimtek yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom ini berdasarkan Surat Edaran Bupati nomor 32 tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai ASN dalam tatanan kehidupan baru (new normal) Lingkup Pemkab Sinjai.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo dan Persandian Sinjai Muh. Takdir mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini dimaksudkan untuk meningkatkan skill atau keterampilan penggunaan teknologi dengan menggunakan aplikasi yang ada untuk mendukung kinerja pegawai di instansi masing-masing

"Dalam suasana pandemi ini kita dituntut untuk menjalankan protokol kesehatan, salah satunya dengan menjaga jarak sehingga melalui aplikasi video conference, kita dituntut untuk tetap bekerja produktif dengan memanfaatkan sarana teknologi, " ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan seperti pemanfaatan video conference untuk mendukung pelaksanaan pertemuan selama pandemi Covid-19 dan pemanfaatan aplikasi yang tersedia untuk kolaborasi kerja online dalam perkantoran.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) selalu menekankan kepada setiap aparatur untuk menguasai penggunaan teknologi apalagi di tengah pandemi virus corona saat ini.

"Selama wabah corona ini belum reda, pertemuan atau rapat yang kita laksanakan lebih banyak memanfaatkan teknologi seperti video conference sehingga mau tidak mau ASN harus paham dalam menggunakan IT, " tandasnya. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Skill Penggunaan Teknologi, Diskominfo Sinjai Gelar Bimtek
  • 0

Terkini

Iklan