Iklan

Iklan

Begini Upaya Kadis Ketapang Bone Penuhi Pangan dan Gizi Serta Tingkatkan Pendapatan Keluarga

30/06/20, 21:15 WIB Last Updated 2020-06-30T13:15:47Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kaupaten Bone H Andi Asman Sulaiman, S.Sos, M.Si, melaksanakan sosialisasi Pengembangan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Desa Arasoe, Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Selasa (30/06/2020).


Selain sosialisasi, Kadis Ketapang Kabupaten Bone juga melakukan kegiatan tanam bersama dan kunjungan ke green house Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Desa Arasoe.


Dalam kesempatan tersebut, Kadis Ketapang juga menyerahkan bibit sayuran ke ADM PGB Arasoe.


Kadis Ketapang Kabupaten Bone, H A. Asman Sulaiman menjelaskan program P2L terus disosialisasikan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada, untuk mendukung ketahanan pangan keluarga.


“Kita meminta masyarakat agar tetap di rumah dan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada seperti menanam sayur mayur, bertenak hewan kecil seperti ayam bebek dan ikan. Hal ini tentunya dapat menopang ekonomi keluarga apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.


Ia menambahkan, melalui Administratur Pabrik Gula Bone Arasoe pihaknya siap untuk medukung penuh program P2L, dan akan dialokasikan 1 unit di Arasoe melalui anggaran ABPN 2020 dan termasuk keluarga besar Ikatan Ibu Karyawan PGB, PKK Kecamatan dan Desa antusias ikut serta dan semangatnya luar biasa.


Saudara kandung Wakil Gubernur Sulawesi Selatan ini menjelaskan bahwa Pekarangan Pangan Lestari atau disingkat P2L dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanganan daerah prioritas intervensi stunting dan/
atau penanganan prioritas daerah rentan rawan pangan atau pemantapan daerah tahan pangan. 


Kegiatan ini dilakukan melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif, sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga, serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tripika Kecamatan Cina, Ketua Tim PKK Kecamatn Cina, Kades Arasoe, perwakilan Puskesmas, KWT, IKK Pabrik Gula Arasoe dan karangtaruna.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Upaya Kadis Ketapang Bone Penuhi Pangan dan Gizi Serta Tingkatkan Pendapatan Keluarga

Terkini

Iklan