ads

04 Mei, 2020

Salurkan Bantuan Secara Door to Door, Wabup Sinjai : Ini Bentuk Kepedulian Kami

Salurkan Bantuan Secara Door to Door, Wabup Sinjai : Ini Bentuk Kepedulian Kami
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai menyalurkan paket bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat yang terdampak penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona.

Penyerahan tersebut diserahkan secara door to door di 13 Kelurahan yang ada di Sinjai secara serentak, Senin (04/05/2020).

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang memimpin kegiatan ini di Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara mengungkapkan bahwa bantuan sembako adalah wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sembako ini walaupun tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya menunjukkan kepedulian dari pemerintah kabupaten dimana saat ini kita semua merasakan masa-masa berat ini,” ungkap Wakil Bupati yang didampingi Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid, Kabag Kesra Setdakab Dra Dahliah dan Lurah Lamatti Rilau A. Mudtzil Djalil.

Andi Kartini berharap bantuan dari Pemkab ini dapat membantu meringankan beban warga. Dirinya berterima kasih atas kerja sama semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sinjai.

Di kelurahan Lamatti Rilau ini sedikitnya ada 52 Kepala Keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan akibat dampak covid-19, diantaranya petani, peternak, pengurus masjid, pedagang, buruh lepas, buruh bangunan, sopir angkutan dan sejenisnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Zaenuddin warga Lingkungan Polewali Kelurahan Lamatti Rilau memuji perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang terkena dampak dari wabah virus corona.

Menurut dia, pemerintah daerah telah mengambil langkah cepat dan tepat menyikapi turunnya daya beli masyarakat sebagai akibat wabah.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan ini. Terlepas dari jumlah dan nominalnya, ini sangat berarti bagi kami masyarakat kecil yang terdampak wabah corona. Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah daerah ini. Semoga saja musibah ini segera berakhir supaya kehidupan kembali normal dan perekonomian bisa bergerak lagi,” harap Zaenuddin yang memiliki usaha ternak ayam. (rIs)
Don't Miss

News Feed