• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Isteri Dandim 1407/Bone Ditemani Danramil, Babinsa dan Pemerintah Setempat Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

    05 Mei, 2020, Mei 05, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Isteri Dandim 1407/Bone Ny Prepti RA Mustamin didampingi para Bintara Pembina Desa/Kelurahan (Babinsa) dan Pemerintah setempat (Kades dan Lurah) berbagi dengan para kaum dhuafa didampingi oleh para Danramil, Kades/Lurah dan Babinsa setempat menjelang dan dilanjutkan setelah berbuka puasa, Selasa (05/05/2020).


    Ny Prepti RA Mustamin yang juga Ketua Persit KCK Kodim 1407/Bone, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, masker, dan uang tunai merupakan sumbangan dari ibu Pangdam XIV Hasanuddin dan ibu Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.


    "Alhamdulillah, betapa bahagianya hati ini dapat melihat para kaum dhuafa tersebut tersenyum di senja hari menjelang buka puasa apalagi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini," ujar Ny Prepti RA Mustamin.


    Hal senada diungkapkan Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin. Bahkan menurutnya, bantuan sembako yang disalurkan lewat Kodim 1407/Bone tepat sasaran.


    Pasalnya, sebelum bantuan diserahkan terlebih dahulu para Babinsa sudah melaksanakan survey di lapangan sehingga Kodim 1407/Bone memiliki data valid terhadap yang layak dapat sumbangan.

     
    "Bantuan sembako yang disalurkan lewat Kodim 1407/Bone Insya Allah tepat sasaran karena sebelum menyalurkan bantuan para Babinsa sudah laksanakan survey di lapangan sehingga Kodim punya data yang valid," tutur Letkol Inf Mustamin.


    Lanjutnya, pendataan secara langsung di lapangan sengaja kami lakukan agar sembako yang didistribusikan bisa tersebar secara merata terutama kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan tersebut.


    "Bantuan yang diberikan tadi berupa sembako, uang tunai, masker dan nasi dus/siap dimakan sebanyak 3 dus untuk setiap Kepala Keluarga (KK)," pungkas Letkol Inf Mustamin.


    Sementara itu, Lurah Biru, Asdi Satriadi Sadar, merasa berterima kasih atas bantuan tersebut kepada warganya yang kurang mampu.


    "Alhamdulillah tadi dapat bantuan berupa sembako, pembagian masker dan bantuan berupa uang dari Ibu Pangdam dan Ibu Gubernur Sulsel melalui Ibu Dandim Bone yang turun menyerahkan didampingi oleh Danramil TR, Ibu- Ibu Persit, Babinsa Kelurahab Biru dan kepala lingkungan," ujar Asdi yang ditemui secara terpisah saat masih melanjutkan pembagian tersebut usai berbuka puasa yang ditemani Babinsa Kelurahan Biru Serda Sainuddin.


    "Untuk Kelurahan Biru sendiri ada 4 paket yang diberikan untuk 4 kepala Keluarga yg kategori kurang mampu yang tersebar 2  di lingkungan yakni 1 di lingkungan Pallengoreng dan 1 di Lingkungan Tanete," ujarnya lagi.


    "Ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya atas perhatian terhadap warga di Kelurahan Biru yang mana dapat memberikan dampak yg sangat besar di tengah pandemi covid19 ini," tambahnya.


    Menurutnya pula dengan adanya bantuaan ini, semakin menambah penerima bantuan bagi warga Kelurahan Biru yang sampai saat ini sudah 218 Kepala Keluarga kurang mampu yang sudah mendapat bantuan dari berbagai akibat terdampak Covid19.



    Pembagian sembako dan bantuan masker serta uang tunai dan nasi kotak Kodim 1407/Bone tersebut dilaksanakan di sejumlah kecamatan, diantaranya Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Kecamatan Ulaweng.  (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini