ads

21 February, 2020

Pesan Kambtimas Brimob Bone di Masjid Raya Bone

Pesan Kambtimas Brimob Bone di Masjid Raya Bone
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Demi menjaga suasana/kondisi Kabupaten Bone tetap selalu dalam situasi kondusif, berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).



Penyampaian pesan Kamtibmas ini pun dilakukan berbagai cara, baik melalui Gowes Keliling Kampung, maupun dengan pelaksanaan Sholat Jumat Keliling. Kedua hal itulah yang saat ini gencar dilakukan personel Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.



Pada hari Jumat (21/02/2020), sebelum Adzan Jumat berkumandang, nampak sekitar 30 personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang dipimpin oleh Aipda Ridwan tiba di Mesjid Raya Jln. Mesjid Kabupaten Bone.



Kedatangan pasukan Brimob ini bukan untuk mencari penjahat seperti tugas mereka, melainkan mereka datang untuk melakukan ibadah Sholat Jumat berjamaah di masjid tersebut.



Hal ini ternyata adalah kegiatan rutin Batalyon C Pelopor Brimob Bone untuk memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Bone selain menyampaikan pesan kamtibmas.



Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos saat dihubungi membenarkan kegiatan ini.



"Kegiatan ini sangat positif bukan hanya bagi anggota melainkan bagi jemaah masjid yang dikunjungi" ucap Danyon C Pelopor.



Hal ini dikarenakan kegiataan Jumat Keliling ini selain sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan jemaah masjid juga sebagai ajang untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk menjaga situasi di kota Bone tetap kondusif.



Hal positif lain yang didepat dari kegiatan Jumat Keliling ini ialah untuk memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Bone.



"Jadi yang kami sambangi bukan hanya mesjid-mesjid besar yang ada di kota, mesjid-mesjid yang di desa pun kami datangi untuk menarik animo masyarakat sholat berjamaah di mesjid" pungkas Kompol Nur Ichsan.



Setelah ibadah Sholat Jumat dilaksanakan selanjutnya para personel Brimob ini melakukan tatap muka dengan para tokoh di mesjid yang disambangi. Mereka berbagi cerita dan pengalaman sehingga suasana menjadi kental akan rasa kekeluargaan. (Rasul)


Don't Miss

News Feed