Iklan

Iklan

Wakili Kapolres Bone, Kasat Lantas Buka Perkemahan PKS Terpadu di Buper Kajaolaliddong

21/02/20, 18:03 WIB Last Updated 2020-02-21T10:03:55Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh Tamrin, membuka perkemahan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Terpadu di Bumi Perkemahan (Buper) Dusun Bakke Desa Kajaolaliddong Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Jumat (21/02/2020).



Mewakili Kapolres Bone, Kasat Lantas yang ditemui di Buper, mengatakan, perkemahan PKS Terpadu ini merupakan salah satu program kerja tahunan Sat Lantas Polres Bone.



"Perkemahan PKS terpadu ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pembinaan PKS yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bone di sekolah-sekolah," jelas AKP Muh Tamrin.




Selain itu, ajang perkemahan PKS Terpadu ini sebagai salah satu cara untuk memepererat jalinan silaturahmi sekaligus ajang perkenalan diantara para pelajar dan saling mengisi atau bertukar pikiran tentang materi Lalu Lintas yang telah mereka terima sebelumnya di sekolah masing-masing.



Lanjutnya, lewat kegiatan perkemahan PKS Terpadu ini, ia berharap dapat mengurangi atau meminimalisir pelanggaran berlalu lintas, khususnya di kalangan pelajar serta menghindarkan para pelajar dari hal-hal terkait kenakalan remaja.



"Ini sebagai ajang silaturahmi dan untuk saling mengenal diantara pelajar, saling mengisi materi Lalu lintas yang telah diberikan. Kita juga berharap hal ini dapat bermanfaat dan menghasilkan generasi muda yang berkarakter," ujarnya. 



Sementara itu, di tempat yang sama, Ps Kanit Dikyasa, Aiptu Nataniel, menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sampai tanggal (23/02/2020), dan akan diisi sejumlah kegiatan perlombakan diantara peserta perkemahan.



"Kita juga akan laksanakan perlombaan, selerti lomba ketangkasan lapangan, lomba senam Kreasi 12 pengaturan Lalu lintas, lomba parade barisan, lomba TPTKP, nyanyi solo, fashion show, seni perkusi, lomba rangking 1, foto contest, kebersihan tenda. dll. Lomba ini memperebutkan piala bergilir," jelas Aiptu Nataniel.



Dari pantauan Rakyatsatu.com, pembukaan perkemahan PKS Terpadu berlangsung meriah, apalagi dengan penampilan parade oleh pelajar SMAN 12 Bone dan peragaan ketangkasan double stick oleh Pelajar MAN 1 Bone. 



Perkemahan PKS Terpadu kali ini diikuti sebanyak 25 sekolah tingkat SMA/sederajat dengan jumlah peserta 675 orang, dan SLTP/sederajat 9 sekolah jumlah peserta 199. Pendamping SMA/sederajat sebanyak 560 orang, pendamping SMP/sederajat 198 orang, dengan panitia sebanyak 40 orang.



Pembukaan perkemahan PKS Terpadu ini dihadiri oleh Sekcam Barebbo, Kepala Desa Kajaolaliddong beserta perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa.  (Rasul)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakili Kapolres Bone, Kasat Lantas Buka Perkemahan PKS Terpadu di Buper Kajaolaliddong

Terkini

Iklan