Iklan

20/02/20, 16:13 WIB
ADVERTORIALRagamSINJAI

Peringati Hut Sinjai Ke-456, Ketua PKK Sinjai Kunjungi Janda Tua 100 Tahun


RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Memperingati Hari Jadi Sinjai ke-456 tahun,  Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan kujungan kasih (anjangsana) kebeberapa lokasi di Kabupaten Sinjai, kamis (20/02/20).

Anjangsana ini dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Kamriah Akbar serta  para Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Sinjai. 

Kunjungan ini diawali di Panti Asuhan Syiar Islam di Batu Lappa Kelurahan Samataring, dalam kesempatan tersebut A. Nurhilda memberikan santunan dan sembako yang siterima oleh Ketua Pantia asuhan Syjar Islam,  Abdul Jalil.

Setelah itu,  Ketua TP PKK Sinjai bersama rombongan mengunjungi  Mardiyah salah satu janda tua berusia 100 tahun,  di Lingkungan Pangasa Kecamatan Sinjai Timur. Tidak hanya memberikan santunan, Andi Hilda juga berbincang-bincang dengan nenek tua tersebut. 

Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengungkapkan, anjangsana ini selain untuk memupuk tali silaturahmi  juga salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap sesama warga Sinjai. 

"Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami dapat bersama-sama bertatap muka menjalin silaturahmi dan menjalin tali asih di antara kita semua," ujarnya. 

Pesantren Ibadurahman  yang berada di Kelurahan Lamatti Rilau menjadi titik lokasi kunjungan terakhir istri Bupati Sinjai bersama rombongan. 

Pimpinan Pondok Pesantren Ibadurahman, Ahmad Tanwir sangat bersyukur dengan adanya kunjungan tersebut. 

"Alhamdulillah baru pertama kalinya Ibu Bupati datang kesini, terima kasih atas kunjungannya semoga tetap diberi kesehatan bersama Pak Bupati dalam membawa Sinjai kedepan lebih sejahtera, " ucapnya. 

Turut hadir dalam bakti sosial ini,  Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman, Kadis Sosial Drs. Irvan dan seluruh panitia seksi anjangsana Hari Jadi Sinjai ke 456 tahun. (Adv)