Iklan

25/02/20, 16:52 WIB
BONEBrimob

Danyon Brimob Bone Bangun Sinergitas Lewat Jalinan Silaturahmi

RAKYATSATU.COM, BONE - Jam/penunjuk waktu baru menunjukkan sekira pukul 10.30 Wita, Selasa (25/02/2020), ketika penulis berkunjung di Batalyon C Pelopor Brimob Bone yang bermarkas di JL MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Penulis tiba di Markas Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone dan disambut dengan ramah oleh petugas jaga personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone dan diantar ke ruang piket untuk selanjutnya diantar oleh ajudan Bharaka Ghufron untuk memasuki ruangan dan bertemu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan.

Sesampai di ruang kerja Danyon C Pelopor Brimob Bone yang terkenal dengan Danyon Tindizzz ini, penulis disambut dengan hangat dan dipersilahkan duduk di kursi empuk sambil dijamu minuman dan makanan ringan.

Penulis dan Danyon C Pelopor Brimob Bone pun bercengkrama dan sesekali terdengar tawa yang membuat perbincangan semakin santai dan cair, apalagi suasana ruangan sejuk dan asri.

Sekira 30 menit berada di ruang kerja Kompol Nur Ichsan, yang berukuran sekira 5x5 meter yang dihiasi dengan sejumlah foto Kompol Nur Ichsan, datang Danramil Tanete Riattang Kodim 1407/Bone, Kapten Chb Eko Ermawanto.

Perbincangan pun semakin cair dan gelak tawa mewarnai ruang kerja Danyon Tindizzz. Kapten Eko yang setingkat lebih rendah dari pangkat Danyon Tindizzz, tidak segan-segan bercanda, hal itu disebabkan siempunya ruang kerja, pintar dan supel sehingga seperti tidak ada sekat.

Tak lama kemudian, Camat Tanete Riattang Timur, Andi Bobby, datang bergabung, semakin menambah suasana enjoy dan gelak tawa semakin terdengar.

"Inilah salah bentuk sinergitas kami antara TNI-POLRI dan Pemerintah, guna menjaga Kamtibmas agar situasi dan kondisi tetap kondusif, sekaligus menjaga jalinan silaturahmi agar terus terjaga dan terbina dengan baik," ujar Kompol Nur Ichsan.

"Kami (Camat, Danramil Tanete Riattang dan sejumlah wartawan) sering melaksanakan sholat berjamaah di masjid Yon C Pelopor Brimob Bone," ujarnya lagi.

Hal senada diungkapkan Camat Tanete Riattang, Andi Bobby. Menurutnya pula, Danyon C Pelopor Brimob Bone, pintar menggalang dan supel dalam bergaul sehingga tidak ada gap atau rasa sungkam untuk saling bertukar pikiran.

"Danyon (Kompol Nur Ichsan) memiliki kepribadian yang supel dan humanis serta cepat merespon apabila kami butuh bantuan back up pengamanan," ujar Andi Bobby.

"Sebagai pemerintah, tentu saya harus menjalin dan menjaga sinergitas dengan TNI dan Polri karena hal itu sangat berkaitan dengan Kamtibmas wilayah pemerintahan kami," jelas Andi Bobby.

Sementara itu, Kapten Eko Ermawanto yang memiliki wilayah teritorial se Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Timur, juga mengakui kalau sinergitas TNI dan Polri, khususnya di Kabupaten Bone selalu terbangun dan terbina dengan baik, terkhusus lagi dirinya dengan Danyon Tindizzz serta para camat.

"Kami ini seperti saudara, sehingga tidak segan dan sungkam/malu untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tugas kami dalam menyatukan persepsi demi kenyamanan dan keamanan masyarakat," pungkasnya.

Setelah bincang-bincang tersebut, suara Adzan juga mulai terdengar dan kami pun melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah dengan para personel Yon C Pelopor Brimob Bone lainnya.

Usai sholat Dzuhur berjamaah tersebut, Danyon C Pelopor Brimob Bone pun mengajak makan siang di sebuah kafe (Kafe Rinn) yang terletak disamping markas Yon C Pelopor Brimob Bone. (Rasul)