Iklan

25/02/20, 17:57 WIB
BONEDaerahPemerintahan

Begini Upaya Lurah Biru Tindak Lanjuti Hasil Pertemuanya Dengan Camat Tanete Riattang

RAKYATSATU.COM, BONE - Selasa pagi (25/02/2020), tidak seperti biasanya di Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang terletak di JL Lapawawoi Watampone.

Pasalnya, setelah staf Kelurahan Biru usai melaksanakan Apel Pagi sebagai kegiatan rutin setiap hari Senin hingga Jumat, tiba-tiba, para Ketua Lingkungan (Kaling) sejumlah Ketua RT/RW, personel Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, para kolektor pajak dan SDDK serta pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan sejumlah tokoh masyarakat datang di kantor kelurahan.

Ternyata kedatangan mereka atas undangan Plt Lurah Biru, A Asdi Sutriadi Pratama, untuk melakukan pertemuan/rapat, guna membahas sejumlah agenda kerja, Kebersihan, pendataan Sistem Data Base Desa/Kelurahan (SDDK), dan pajak untuk tahun 2020 ini.

Para undangan tersebut itu pun berkumpul di ruang Aula Pertemuan Kelurahan Biru berbaur dengan para staf Kelurahan Biru untuk melakukan pertemuan yang dipimpin oleh Plt Lurah Biru yang juga Sekretaris Kelurahan Biru.

Di awal sambutannya, A Asdi membeberkan hasil pertemuanya sehari sebelumnya (Senin 24/02) dengan para lurah se Kecamatan Tanete Riattang dan Camat Tanete Riattang, Andi Aksi, di ruang kerja Camat Tanete Riattang.

"Maaf kalau saya mengganggu kesibukanta. Saya harus mengundang karena hal ini penting untuk kita bahas bersama sebagai bentuk tindak lanjut atas pertemuan para lurah se Kecamatan Tanete Riattang dan Camat Tanete Riattang," ujar A Asdi, memulai pertemuan tersebut.

"Ada beberapa hal penting yang harus dibahas, termasuk persiapan menghadapi peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 669 yang akan dimulai peringatannya pada bulan Maret," tambahnya.

Ia pun berharap kerjasama dan sinergitas serta kolaborasi segenap elemen yang ada di Kelurahan Biru.

"Permasalahan kebersihan bukan hanya tanggungjawab Satgas Kebersihan tetapi tanggungjawab kita bersama, demikian pula pendataan/SDDK, dan pajak. Tanpa kerjasama, sinergitas, kolaborasi dan dukungan semua pihak maka kami di Pemerintahan Kelurahan Biru tidak ada apa-apanya," ujarnya.

Di akhir pertemuan, Plt Lurah Biru, mengharapkan Kaling Baru dan segenap Ketua RT/RW dalam lingkungan Baru Kelurahan Biru, agar mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti/bakti sosial pada hari Jumat (28/02/2020) nantinya.

"Saya juga berharap teman-teman di kantor kelurahan Biru agar ikut terlibat dalam kerja bakti/bakti sosial kecuali yang piket di hari Jumat tersebut agar pelayanan di kantor tetap berjalan sebagaimana mestinya," pungkasnya.  (Rasul)