-->

Iklan

Iklan

Personel Koramil 07/TR Bersama Pemerintah, Satgas Kebersihan Serta Masyarakat Masumpu Bersihkan Sungai

12/12/19, 13:19 WIB Last Updated 2019-12-12T05:19:22Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Koramil 07/Tanete Riattang (TR) bersama Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, melakukan korvey bersama, membersihkan sungai dan Pintu Air Jl Abu Dg Pasolong Kelurahan Masumpu, Kamis (12/12/2019).

Selain korvey/kerja bakti, Danramil 07/Tanete Riattang Kapten Chb Eko Ermawanto, didampingi Babinsanya, juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli lingkungan.

"Ini salah satu bentuk partisipasi TNI, untuk mengajak masyarakat peduli pada lingkungan. Namun begitu, ini bukan berarti langkah yang akan merubah secara drastis. Ini hanya sebuah awal untuk langkah-langkah berikutnya," ujar Danramil 07/Tanete Riattang Kapten Chb Eko Ermawanto

"Ada sekitar 80 personel yang kita kerahkan dalam kegiatan ini. Selain dari personel Koramil 07/Tanete Riattang juga ada dari Satgas Kebersihan dan masyarakat Lingkungan Biru I & II. Kegiatan itu merupakan langkah konkret memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan, Apalagi persoalan sampah di Bone menjadi salah satu fokus pemerintah Kabupaten Bone," tambahnya.

Dalam kurun waktu 2 jam, tumpukan sampah dan rumput yang berserakan di pintu Air Jl. Abu Daeng Pasolong berhasil dikumpulkan. Selanjutnya, tumpukan sampah itu diangkut kendaraan untuk dibawa Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Kami dukung kegiatan ini karena TNI satu visi dalam rangka peduli terhadap lingkungan. Kita akan terus bahu membahu untuk menciptakan kondisi Bone yang bersih dan bebas sampah," ujar Lurah Masumpu Andi Muh. Risky Firdaus. SE., M.Si

Dia berharap, ke depan kegiatan ini bisa dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan personel yang lebih banyak. Kita libatkan masyarakat dan stakeholder yang lebih besar, demi kebersihan lingkungan. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Koramil 07/TR Bersama Pemerintah, Satgas Kebersihan Serta Masyarakat Masumpu Bersihkan Sungai

Terkini

Iklan