Iklan

Iklan

Raih Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Bonto Tengnga Harumkan Nama Sinjai

11 Desember 2019, 11:00 PM WIB Last Updated 2019-12-12T02:08:02Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, hadiri penyerahan penghargaan lomba Desa/Kelurahan, Lomba Teknologi Tepat Guna, Bumdes Berprestasi, dan Posyandu Berprestasi Tingkat Sulsel Tahun 2019, yang bertempat di Four Points Hotel Makassar, Makassar (11/12/2019)

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Kita wujudkan Desa dan Kelurahan yang maju dan sejahtera menuju Sulawesi Selatan yang unggul dan melayani".

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Provinsi Selatan atas kesediaan untuk hadir dan menyerahkan secara langsung penghargaan kepada para penerima penghargaan.

Perlombaan Desa dan Kelurahan dalam rangka meningkatkan perkembangan Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan yang berada di tingkat kecamatan, tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional.

Adapun Juara Lomba Desa yaitu Desa Soroako Kec. Nuha Kab. Luwu Timur menjadi juara I, dan juara II Desa Bonto Tengnga Kec. Sinjai Borong Kab. Sinjai, serta Juara III Desa Lompulle Kec. Ganra Kab. Soppeng.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas Desa/Kelurahan yang telah meraih penghargaan, semoga kedepan semakin baik lagi dan semakin banyak yang bisa meraih juara.

"Dengan lomba ini,  bagaimana kita mewujudkan pembangunan desa yang sudah merata, jadi tidak ada lagi desa yang tertinggal. Saya berharap mudah-mudahan penghargaan ini menjadi salah satu pendorong semangat kita untuk semakin memaksimalkan potensi yang kita miliki," harap Gubernur.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, yang hadir pada acara tersebut mengucapkan rasa syukur bahwa Kabupaten Sinjai mendapatkan Juara II Kategori Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua kedepan untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan  merasa sangat bangga dan senang, karna pada hari ini Desa Bonto Tengah mewakili Kab. Sinjai meraih  juara II lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, ini adalah kebanggaan untuk semua Masyarakat Desa Bonto Tenganga.  (Asw)

Komentar

Tampilkan

  • Raih Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Bonto Tengnga Harumkan Nama Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan