ads

31 October, 2019

Wabup Sinjai Hadiri Pameran Pembangunan Sulsel 2019

Wabup Sinjai Hadiri Pameran Pembangunan Sulsel 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, hadiri Pembukaan Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2019 yang bertempat di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Rabu (30/10/2019) malam.

Wabup Sinjai yang didampingi Sekertaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar , serta Para Kabag Setdakab Sinjai hadiri Pameran Sulsel Expo 2019 yang bertema "Mengambalikan Kejayaan Sutera",  Pameran ini digelar untuk merayakan HUT Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-350.

Kegiatan ini diawali dengan berbagai pertunjukan yang memukau, salah satunya ialah Seni lukis Pasir (Sand Painting Art) yang menggambarkan hasil pencapaian Pembangunan di Sulawesi Selatan.

Pelaksana acara Sulsel Expo 2019, Rudi Jamaluddin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat, dengan harapan bahwa kedepan masyarakat bisa berpartisipasi aktif dan mendukung pembangunan-pembangunan kedepan, disamping itu pameran ini adalah sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi Pemerintah Provinsi Sulsel di dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

Lanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 30-2 November 2019, adapun peserta pada kegiatan ini terdiri dari Badan/Dinas Kantor Lingkup Pemprov Sulsel sebanyak 35 peserta, Pemerintah Kabupaten Kota se-Sulsel 17 peserta, instansi-instansi vertikal (BNI, BUMN, BUMD, Perbankan) 13 Peserta, Perguruan Tinggi Universitas Hasanuddin termasuk pihak-pihak Swasta sebanyak 9 peserta. Dengan rangkaian acara antara lain Karnaval Seni Budaya, Fashion Show, Talkshow Budaya, Da'i Cilik, Golden Memory, Lomba Tari Kreasi, Lomba Mewarnai, Workshop UKM.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat membuka kegiatan, Menyampaikan agar kita semua dapat bersinergi untuk mengembalikan kejayaan semuanya tidak hanya Sutera, walaupun tahun ini tema-nya "Mengembalikan Kejayaan Sutera" tetapi kita juga Jaya akan Coklat, Kopi, Cengkeh, Pala, Lada. Tentu semua ini bisa di pertahankan dan dijaga dengan kita berkolaborasi.

Lebih lanjut, beliau berharap agar Sulawesi Selatan dapat mengambil peran bagaimana mensinergikan Program-program  Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan tersebut Wabup Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa lebih baik lagi, lebih banyak inovasi agar semua daerah yang ikut bisa memperlihatkan potensi-potensi daerah masing-masing dan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi.

Kegiatan Pembukaan ini juga dihadiri Ketua Dprd Sulsel Andi Ina Kartika, Ketua Pengadilan Tinggi  Makassar Sunaryo, Para Bupati/Walikota serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se Sulsel, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Serta Para Tamu Undangan. (Asw)
Don't Miss

News Feed