Iklan

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Soppeng Gelar Lomba Busana

31 Oktober 2019, 3:32 PM WIB Last Updated 2019-12-05T07:32:15Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bersama ketua TP-PKK Soppeng Hj Nurjannah, menghadiri acara lomba busana motif ecoprint tingkat SMA/SMK/SEDERAJAT dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019, di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Soppeng, Kamis (31/10/2019).

Ketua panitia Hj A Tenrisumpala, mengatakan tujuan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan memperkenalkan Motif Ecoprint bagi generasi muda/milenial, Jumlah peserta 20 orang terdiri dari putra 9 orang dan putri 11 orang. Kegiatan ini merupakan Lomba Busana Motif Ecoprint tingkat SMA/SMK/MADRASAH ALYAH dan Sederajat se-Kabupaten Soppeng.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Soppeng Hj. Nurjannah, mengatakan bahwa Ecoprint teknik membuat pola pada kain dengan menggunakan bahan alami. Salah satu maksud adalah Untuk mengembalikan kejayaan sutera di soppeng dan Kegiatan ini sebagai Wadah memperkenalkan sutera ekoprint dan Diharapkan kain sutera ekoprint dapat dikembangkan. Mari kita berkomitmen mencintai produk kita, orang soppeng bangga dengan sutera soppeng.

Bupati Soppeng dalam sambutannya Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku pribadi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Dekranasada Kab.Soppeng bersama Pengurus atas terlaksananya kegiatan ini sebagai upaya untuk membangkitkan kesadaran para generasi muda untuk menciptakan hasil karya sendiri sebagaimana dengan Tema yang diangkat di kegiatan ini yaitu “Tampil Gaya dengan Busana Ecoprint” dan melalui kegiatan ini tentunya para perancang busana serta para peserta akan menuangkan ide-ide kreatifnya terkait dengan penggunaan Busana dengan memanfaatkan dedaunan atau bunga yang tumbuh di pekarangan sebagai bahan dasar pengganti cairan kimia.

"Kita harus menonjolkan motif khusus yang ada di Kabupaten Soppeng sehingga dapat di jadikan salah satu motif ecoprint yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Harapan kami kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di daerah Kabupaten Soppeng," ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD kabupaten Soppeng, para anggota Forkopimda kabupaten Soppeng, Ketua pengadilan negeri watansoppeng, Ketua pengadilan agama watansoppeng

Sekertaris daerah kabupaten Soppeng, Para pimpinan SKPD lingkup Setda kabupaten Soppeng, Para juri dan para peserta dan undangan lainnya. (Rls)
Komentar

Tampilkan

  • Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Soppeng Gelar Lomba Busana
  • 0

Terkini

Iklan