Iklan

Iklan

Puluhan Tahun Sakit, Messa Dapat Santunan dari At-Taubah Peduli

29 Juni 2019, 12:43 AM WIB Last Updated 2019-06-28T19:43:59Z

RAKYATSATU.COM, WAJO - Sebagian dari komunitas sosial, terkadang tidak istiqomah menjalankan kegiatannya. Namun tidak untuk Tim At-Taubah Channel Peduli Sengkang ini.


Tim yang dibina Kanit Reskrim Tempe, Iptu Candra Said Nur, dan Mediator anak yatim, Ust Akbar Gunawan bersama tim kembali menyisir warga kurang mampu untuk diberikan sembako dan santunan melalui program "Sedekah Jumat".


Salah satunya, Messa (55) warga Dusun Tonrong Palaguna, Desa Lempa, Kecamatan Pammana yang menderita gejala lumpuh berpuluh-puluhan tahun.


Diketahui, Messa menderita gejala lumpuh hampir 10 tahun. Untuk kehidupan sehari-harinya, istrinya harus banting tulang tiap hari mencari nafkah.


"Ya kadang kerja serabutan nak, dan kadang juga berjualan jagung di pasar," kata Messa saat ditemui di kediamannya, Jumat (28/06/2019).


Namun, jagung yang dijual Messa dipasar, itu pun hanya jagung kering yang dibeli literan kemudian di olah jadi bahan campuran nasi (nasi jagung).


Ironinya, meski sudah puluhan tahun sakit. Messa tak pernah tersentuh bantuan raskin sama sekali.


"Kami tidak pernah dapat raskin nak," terangnya.


Selain Messa, dua warga kurang mampu juga diberikan sembako dan santunan yakni, Gase (54), seorang janda separuh baya yang hidup sendiri di gubuk peyok ukuran 4X5 meter dan I Maddu (70) seorang lansia yang juga hidup sendiri dan kini mulai sakit-sakitan.



Mediator At-taubah, Ust Akbar Gunawan mengatakan, Jumat kali ini ada tiga warga kurang mampu yang diberikan sembako dan santunan. Namun untuk istri Messa, tim juga memberikan bantuan modal.


"Kami memberikan bantuan modal kepada istri Messa, agar dapat dia pakai usaha, sehingga usahanya bisa berkembang," tuturnya.



Kata Akbar, sedekah kali ini di sponsori oleh pengusaha kayu, walet dan pengusaha yang ada di seluruh Indonesia. Dan khususnya pengusaha di Pasar Sentral Sengkang.


"Semoga bantuan kita berikan ini dapat bermanfaat bagi mereka," harapnya.


Disamping itu, Ust Akbar kembali mengajak para dermawan, baik itu di Wajo maupun yang ada dirantau untuk berbagi bersama dan menjadi bagian dari program ini.



Bagi anda yang ingin berdonasi, dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas Nama Muhammad Akbar Gunawan. (Iss)

Komentar

Tampilkan

  • Puluhan Tahun Sakit, Messa Dapat Santunan dari At-Taubah Peduli
  • 0

Terkini

Iklan