Iklan

Iklan

Personel Korem 141/Tp Upacara Bendera Dihari Pertama Puasa, Ini Pesan Pangdam XIV/Hsn

06 Mei 2019, 7:28 PM WIB Last Updated 2019-05-06T11:28:47Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Makorem 141/Tp melaksanakan Upacara Bendera di awal bulan Mei atau di hari pertama puasa dengan petugas upacara Denpal XIV.01 Wtp dan peserta upacara dari satuan balak jajaran Korem 141/Tp, Senin (06/05/2019).

Upacara Bendera yang dilaksanakan di lapangan Apel Makoren 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Irupnya adalah Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho.

Adapun amanat Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hsn yang dbacakan oleh Kasrem 141/Tp yakni menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi segenap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang beragama Islam, semoga ibadah yang kita laksanakan selama Bulan Suci Ramadhan ini diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala (SWT).

Upacara Bendera kali ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan sesuai bidang dan staf, untuk dijadikan acuan dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang.

Bidang Intelijen.
Kembali saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin tentang penggunaan media sosial Menyikapi hal tersebut saya perintahkan para pimpinan satuan agar menekankan kepada seluruh personel di satuannya tentang larangan bagi prajurit dan PNS TNI tidak  memposting foto/video dengan menggunakan aplikasi TikTok maupun aplikasi sejenis dengan berpakaian dinas.

Bidang Operasi.
Walaupun kita berada di Bulan Suci Ramadhan, namun kegiatan latihan tetap berjalan sesuai dengan kelender latihan. Untuk itu, kepada para Dansat agar tetap melaksanakan program latihan dengan menyesuaikan waktu Ibadah Puasa.

Bidang Personel.
Kembali saya ingatkan tentang prosedur pemindahan satuan bagi personel agar tiap-tiap satuan tetap mempedomani ketentuan yang berlaku. Terkait hal tersebut, saya tekankan kepada seluruh satuan agar personel yang melaksanakan pendidikan supaya tidak diajukan pindah satuan dan tugas operasi.

Bidang Logistik.
Berkenaan  dengan pengadaan barang dan jasa yang nilainya kurang dari Rp. 200.000.000,- pada program kerja TA 2019. Supaya para Ka Satker dapat menunjuk pejabat pengadaan barang dan jasa di satuan masing-masing untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai ketentuan yang berlaku.

Bidang Teritorial.
Dalam rangka memonitoring perkembangan situasi pasca Pilpres dan Pileg Tahun 2019, saya minta para Dansatkowil jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk selalu menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing yang menjadi tanggung jawabnya .Laksanakan pembinaan teritorial dan berdayakan seluruh komponen bangsa guna menjamin rasa aman serta mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan sampai seluruh  rangkaian/tahapan Pilpres dan Pileg selesai.

Bidang Perencanaan.
Dalam waktu dekat Kodam XIV/ Hasanuddin akan menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TA 2020. Terkait hal tersebut, tiap-tiap Satker agar menyiapkan data personel militer/PNS yang valid dan update serta Rencana Kebutuhan Anggaran (Renbutgar) TA 2019.

Bidang Inspektorat.
Berkaitan dengan pencapaian kualitas program kerja, saya minta para Dansat/ Kabalak agar meningkatkan kinerja dan tertib administrasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2019, sehingga pelaksanaannya dapat terwujud seusai harapan dan penggunaan anggaran tepat waktu, tepat guna dan tepat jumlah.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Danbalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Personel Korem 141/Tp Upacara Bendera Dihari Pertama Puasa, Ini Pesan Pangdam XIV/Hsn
  • 0

Terkini

Iklan