ads

24 May, 2019

PDI Perjuangan Disebut Tak Pakai Kalatiku, Piter Ponda Siap Gantikan Menuju Torut 2020

PDI Perjuangan Disebut Tak Pakai Kalatiku, Piter Ponda Siap Gantikan Menuju Torut 2020
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kabar tak diusungnya Bupati Toraja, Kalatiku Paembonan di Pilkada 2020 oleh Partai PDI Perjuangan, semakin banyak diperbincangkan, Jumat (24/05/2019).

Kalatiku disebut tidak memberikan kontribusi untuk meningkatkan perolehan kursi PDI Perjuangan untuk DPRD Kabupaten Toraja Utara pada Pemilu 2019.

Menanggapi hal ini, tokoh muda yang merupakan pengacara senior, Piter Ponda bersedia diusung oleh PDI Perjuangan menuju Pilkada Toraja Utara 2020.

"Jika benar kabar tersebut, maka dipastikan PDI Perjuangan akan mencari kandidat yang akan memberikan kontribusi besar dan loyal pada partai, maka sayalah orangnya. Saya siap menggantikan Kalatiku untuk memajukan Toraja Utara,"
ungkap Piter.

Dirinya menyebut akan maju tanpa money politic untuk mencerdaskan masyarakat.

Berkaca pada pemerintahan Kaboro saat ini, Piter mengungkapkan bahwa pemerintahan yang diawali dengan money politic akan menimbulkan defisit.

"Pemerintahan Kaboro sekarang sudah bagus hanya tersendat-sendat akibat defisit, dimana saat Pemilu pengeluarannya terlalu besar,"tambahnya.

Menurutnya, orang yang maju tanpa money politic akan berkembang.

"Orang yang maju tanpa money politic akan berkembang. Kalau cost politic boleh dan lagi saya akan memproteksi ASN dari intervensi termasuk dari DPRD," pungkas Piter.  (Kris)
Don't Miss

News Feed