ads

24 May, 2019

14 Anggota DPRD Mahakam Ulu Kunker di Tana Toraja

14 Anggota DPRD Mahakam Ulu Kunker di Tana Toraja
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Anggota DPRD Kabupaten Mahakam Provinsi Kalimantan Timur, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tana Toraja, Jumat (24/05/2019).


Sebanyak 14 anggota legislatif gabungan komisi ini, dipimpin oleh Wakil Ketua, Theofilus Hanye dari Fraksi PDI Perjuangan beserta Seketaris Dewan.


Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyambut hangat dengan ditandai pemberian Passapu' dan salempang tenun khas Toraja yang diiringi tarian Pa'gellu'.


Dalam sambutannya Nico bersyukur pertemuan tersebut sebagai wujud anak bangsa dalam mengurai kebekuan dan merangkai silahturahmi.


Nico memperkenalkan Kabupaten Tana Toraja sebagai daerah parawisata yang baru mulai dibangun dengan menfokuskan pembangunan untuk menunjang parawisata dan kopi.


"Kami baru memulai dan menfokuskan pada pembangunan parawisata dan kopi. Kami sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjadi masyarakat parawisata,"ungkap Nico.


Untuk itu, Wakil Ketua, Theofilus Hanye menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka untuk melihat potensi parawisata di Tana Toraja, mulai dari pengelolaan, bagaimana parawisata menunjang pendapatan daerah dan regulasi yang mendukung, mengingat PAD Kabupatan Mahakam Ulu baru mencapai 23 miliar dengan APBD 1,16 triliun.


"PAD kami baru mencapai 23 miliar sehingga perlu inovasi untuk meningkatkannya, apalagi secara topografi hampir mirip dengan Tana Toraja,"ucapnya.


Theofilus juga memperkenalkan tentang Kabupaten Mahakam Ulu yang disebut serpihan surga yang jatuh dari langit, yang 80 % terdiri dari hutan.


Seusai bersilahturahmi di rumah jabatan Bupati Tana Toraja, rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke sejumlah objek wisata. (Kris)



Don't Miss

News Feed