ads

25 May, 2019

Kamu Anti Narkoba?, Yuk Gabung Jadi Penggiat Anti Narkoba BNNK Tana Toraja

Kamu Anti Narkoba?, Yuk Gabung Jadi Penggiat Anti Narkoba BNNK Tana Toraja
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - BNN Kabupaten Tana Toraja terus menggerakkan masyarakat umum, bidang pendidikan, pemerintah dan pekerja dan pengusaha swasta sebagai mitra dalam menyuarakan anti Narkoba.

Hal ini dilakukan untuk memerangi penyalahgunaan barang terlarang seperti Narkoba dari wilayah Tana Toraja maupun Toraja Utara.

Bidang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pun mengajak masyarakat dari berbagai elemen untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba sebagai perpanjangtangan BNNK Tana Toraja.

Kepala Bidang P2M BNNK Tana Toraja, Marthen Sanda, mengatakan  penggiat anti narkoba akan dibekali program pemberdayaan dan pengembangan kapasitas untuk terjun ke lapangan nantinya yang saat ini telah mencapai sekitar 1.000 orang dan telah tersertifikasi.

Untuk meningkatkan capaian, BNNK Tana Toraja pun berharap masih ada berbagai pihak yang akan bergabung menjadi penggiat anti narkoba.

"Kami berharap masih ada berbagai pihak yang mau bergabung bersama kami sehingga sosialisasi tentang P4GN ini selalu disuarakan di setiap sudut-sudut kampung atau desa dan Narkoba tidak lagi memiliki ruang untuk merusak masyarakat Toraja,"jelas Marthen.

Ditambahkan pula bahwa, penggiat anti Narkoba akan dibekali sejumlah materi sebelum terjun ke lapangan antara lain :

1.    Strategi pencegahan / pemberdayaan masyarakat P4GN
2.    Jenis-jenis Narkoba/Adiksi
3.    Proses rehabilitas/ konselinus
4.     Aspek hukum P4GN
5.     Rencana aksi saat selesai pelatihan/terjun ke masyarakat sesuai bidang partisipasi penggiat.  (Kris)
Don't Miss

News Feed