ads

15 May, 2019

Hari ke 9 Malam ke 10, Disini Bupati Bone Buka Puasa dan Shalat Tarwih

Hari ke 9 Malam ke 10, Disini Bupati Bone Buka Puasa dan Shalat Tarwih
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Memasuki hari kesembilan puasa dan malam kesepuluh bulan Ramadhan, Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, bersama rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Bone, buka puasa bersama di Dusun Lawari, Desa Bolli, Kecamatan Ponre, Selasa (14/05/2019).



Usai buka puasa bersama di rumah Kepala Desa Bolli, Andi Najamuddin dan masyarakat, Bupati Bone bersama rombongan melaksanakan shalat Magrib yang dilanjutkan Shalat Isya dan Shalat Tarwih berjamaah di Masjid Jami Bolli.



Bupati Bone, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat atas partisipasi dan dukungan serta kerjasamanya dalam menjaga situasi dan kondisi yang terus kondusif sehingga pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dapat terlaksana dengan baik.



Demikian pula pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, sukses, aman, damai dan nyaman berkat partisipasi masyarakat tanpa menanfikan peran dan tugas TNI-POLRI serta semua pihak.



"Kita sangat bersyukur karena kesadaran masyarakat sangat tinggi dalam menjaga kamtibmas demikian pula dalam partisipasi pemilih sangat tinggi pada pemilu dibandingkan di Pilkada lalu. Partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu ini mencapai sekira 80 persen sedangkan pada Pilkada hanya berkisar 70 persen," jelas H Andi Fahsar.



Hal itu katanya, tak terlepas dari peran Tripika dan penyelenggara pemilu serta segenap elemen yang tiada hentinya melaksanakan sosialisasi.



Pada kesempatan tersebut Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi menyerahkan pula sumbangan kepada pengurus Masjid Jami Bolli sebesar Rp 10 juta. Sumbangan tersebut berasal dari Pemkab Bone Rp 5 juta dan dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kabupaten Bone sebesar Rp 5 juta.



Camat Ponre, Amirat, sangat bersyukur dan merasa bahagia atas kedatangan Bupati Bone Bersama rombongan di Dusun Lawari, Desa Bolli untuk buka bersama dengan masyarakat sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan.



Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bolli atas partisipasinya pada acara tersebut demikian pula unsur Tripika Kecamatan Ponre, para kades dan kadus, khususnya kadus di Desa Bolli.



Rombongan Safari Ramadhan Pemkab Bone yang dipimpin Bupati Bone yang melaksanakan safari Ramadhan di Dusun Lawari yakni Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, Sekda Bone H Andi Surya Darma, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Andi Muh Amin, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone, Kadis PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bone. 



Kepala BPKAD Kabupaten Bone, Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Kepala Inspektorat Kabupaten Bone, Kadis Pengelolaan SDA Kabupaten Bone, Kadis Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone.



Kepala BPD Kabupaten Bone, Kepala Kemenag Kabupaten Bone, Kepala Bagian Kesra Setda Bone, Kabag Humas dan Protokol Setda Bone, dan Kabag Umum Setda Bone.


Pada acara tersebut hadir pula Tripika Kecamatan Ponre dan beberapa kepala desa serta tujuh Kepala Dusun Desa Bolli. (Rasul)




Don't Miss

News Feed