Iklan

Iklan

Dandim Bone Bersama Tim V Safari Ramadhan di Lappariaja

15 Mei 2019, 5:50 PM WIB Last Updated 2019-05-15T09:50:16Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Tim V Safari Ramadhan Kabupaten Bone, yang diketuai oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, kembali melaksanakan Safari Ramadhan, di Masjid Taqwa Desa Waekeccee Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone, Selasa (14/05/2019) malam.



Adapun Tim V Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, yang dipimpin oleh Dandim 1407/Bone, tersebut terdiri dari Kakesbangpol Kabupaten Bone, Kalapas Kabupaten Bone, Kadis Perhubungan Kabupaten Bone, Kadis Koprasi dan UKM Kabupaten Bone, Kadis Kebudayaan Kabupaten Bone, Kadis Parawisata Kabupaten Bone, Kabag ADM Pemerintah Umum Setda Kabupaten Bone dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bone.



Mereka disambut oleh Camat Lapariaja Drs. A. Abd.Hafid dan Danramil 1407-09/Lappriaja Kapten Arh. Muh Amin bersama Tripika Kecamatan Lappariaja, Babinsa Desa Waekeccee Sertu Husen tokoh, agama dan tokoh masyarakat, Lappariaja.



Kegiatan Safari Ramadham diawali dengan buka puasa bersama, di rumah kepala Desa Waekeccee Muktar, Shalat magrib dan shalat Isya berjamaah di Mesjid Taqwa kemudian dilanjutkan dengan sambutan Camat Lapariaja Drs. A. Abd. Hafid M.  dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Dandim 1407/Bone, sebagai ketua Tim bersama rombongan.



Perlu kami sampaikan bahwa, kedatangan bapak Dandim 1407/Bone sebagai ketua Tim V safari Ramadhan Kabupaten Bone bersama rombongan, merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Lappariaja lebih khusus masyarakat Desa Waekeccee.



"Mudah-mudahan kedatangannya, membawa berkah bagi kita semua, kemudian apabila ada hal hal yang kurang berkenang selama  kedatangan bapak, kami mewakili masyarakat Desa Waekeccee.memohon maaf sebesar besarnya," ujar Andi Hafid. 



Selanjutanya penyerahan bantuan oleh ketua tim kepada pengurus masjid Taqwa.



Sebelum dibacakan amanat Bupati Bone, Dandim 1407/Bone, mengajak seluruh jamaah agar selalu bersyukur kepada Allah  Swt dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Waekeccee atas pelayanan yang diberikan kepada kami. Mudah mudahan Allah Swt dapat membalas semua kebaikan bapak ibu sekalian, masyarakat Lappariaja Khususnya masyarakat Desa Waekeccee. 



Kemudian sambutan Bupati Bone yang dibacakan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin. Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi



Didalam sambutannya mengatakan, marilah menyambut bulan suci Ramadhan dengan berlomba lomba mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan amal amal Ibadah, memperbanyak kebaikan, amal shaleh dengan memperbanyak membaca Alquran, shalat Tarawih serta memakmurkan masjid dengan melaksanakan Shalat berjamaah di Masjid.



Mari kita bersama sama Menjaga dan memelihara stabilitas keamanan bangsa dan negara serta lingkungan serta melaporkan kepada pemerintah setempat jika ada yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewaspadai bahaya kebakaran, bencana alam seperti  lonsor dan mewaspadai penyakit masyarakat, selama bulan suci ramadhan, hindari perilaku dan perbuatan yang tidak terfuji.



Juga disampaikan bahwa pesta Demokrasi sudah lewat, mungkin ada yang berbeda pendapat itu biasa, sekarang mari kita bersatu kembali, dan dapat Menerima  dan mendukung hasil pesta demokrasi tahun 2019  baik presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota yang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bone.



Usai Sambutan Bupati Bone , selanjutnya Cerama yang dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Lukaman Arake Lc., MA.


Ia mengajak kita semua selalu bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan iman dan nikmat islam sehingga kita bisa bersama melaksanakan ibadah di bulan yang penuh berkah ini



Puji syukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesempatan untuk bersilaturahmai dibulan suci Ramadan, karena banyak sekali manfaat yang kita bisa dapatkan di bulan suci Ramadhan ini, kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, dengan cara beribadah, shalat lima waktu, shalat tarwih berpuasa.



Jadi Mari kita perbaiki hubungan kita kepada sesama manusia dan hubungan kita kepada Allah Swt, kerena apbila hubungan silaturahmi kita antar sesama manusia baik maka insya Allah, Tuhan memudahkan rezeki kita. Begitupula kalau hubungan kita kepada Allah kita perbaiki, Insya Allah  maka kita akan dimudahkan masuk Surga. 


Kita harus bersatu dalam setiap kebaikan, beribadah,  sholat berjamaah bersatu melakukan suatu kegaitan, pekerjaan insya Allah, berat akan jadi ringan karena  Allah akan selalu berikan jalan dan kemudahan. (Rasul)




Komentar

Tampilkan

  • Dandim Bone Bersama Tim V Safari Ramadhan di Lappariaja
  • 0

Terkini

Iklan