ads

23 May, 2019

Begini Cara Sosialisasi BPJS Kesehatan Cabang Watampone di Bulan Ramadhan

Begini Cara Sosialisasi BPJS Kesehatan Cabang Watampone di Bulan Ramadhan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sosialisasi JKN-KIS yang dilaksanakan BPJS Kesehatan tidak mengenal waktu dan tempat. Terbukti di bulan Ramadhan ini, BPJS Kesehatan khususnya BPJS Kesehatan Cabang Watampone tetap gencar melaksanakan sosialisasi JKN-KIS.

Seperti pada hari Kamis tadi (23/05/2019), BPJS Kesehatan Cabang Watampone kembali melaksanakan sosialisasi JKN-KIS kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang dirangkaikan Buka Puasa Bersama (Bukber) sekaligus Media Gathering (Konferensi pers) di halaman Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Jl HOS Cokroaminoto Watampone.

BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Hartono Purba, mengatakan, gelar Buka Puasa Bersama yang dirangkaikan dengan Sosialisasi JKN-KIS kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Media Gathering merupakan pula ajang silaturahmi dan sekedar berbagi dengan anak yatim dan panti asuhan.

Pada kesempatan tersebut, Hartono Purba juga mengajak dan menghimbau masyarakat agar menjadi peserta JKN-KIS serta tidak telat membayar iuran bagi peserta.

Ia juga menjelaskan terkait kegiatan BPJS Kesehatan selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Selain itu, menjelaskan pula keprogresan Kepesertaan Kantor Cabang Watampone yang meliputi Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai (Bosowasi) yang berpusat atau kantor cabangnya di BPJS Kesehatan Watampone.

Adapun Progres Kepersertaan KC Watampone yang meliputi Bosowasi dengan Jumlah penduduk 1.738.420 jiwa, yakni Peserta JKN 1.574.145 jiwa dan NON JKN 164.275 jiwa.

Meliputi PBI APBN 692.681 jiwa dan PBI APBD 603.229 jiwa. Sedangkan NON PBI meliputi PPU PEMERINTAH (PNS/TNI/POLRI/PPNPN) 113.316 jiwa, PPU SWASTA 12.499 jiwa, PBPU 123.454 jiwa dan BP 28.966 jiwa.

Hal tersebut berdasarkan jumlah penduduk yang merupakan data Disduk Capil se Kabupaten Bosowasi Semester 2 tahun 2018.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala BRI Cabang Bone, Dirut Rumah Sakit Hafsah dr Andi Melda Massakkirang, sejumlah awak media, dan para undangan selain anak yatim dan panti asuhan.

Acara diakhiri dengan shalat tarawih berjamaah yang sebelumnya diawali dengan shalat Magrib dan shalat Isya secara berjamaah di Kantor Cabang (KC) BPJS Kesehatan Cabang Watampone. (Rasul)
Don't Miss

News Feed