ads

04 April, 2019

Pemda Soppeng Tampilkan Produk Andalan di Pameran Indogreen Environment & Forestry Expo 2019

Pemda Soppeng Tampilkan Produk Andalan di Pameran Indogreen Environment & Forestry Expo 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Kabupaten Soppeng turut andil dalam Pameran 11th Indogreen Environment & Forestry Expo 2019, yang dilaksanakan oleh Kementrian Ligkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, yang akan berlangsung mulai 4 hingga 7 April 2019.

Pada Pameran tersebut, Pemda Soppeng memamerkan produk lokal andalan seperti Tenunan Sabbe (Sutera), Madu Asli, Kopi Tungke, Abon Ikan, Ayam Mario.

Kabag Humas Protokol Setda Muhammad Ihsan, Kamis (04/04/2019), mengatakan keikut sertaan Kabupaten Soppeng pada Expo 2019 ini, memberikan kesempatan Soppeng untuk memperkenalkan beberapa produk lokal yang menjadi andalan kita.

Sementara itu, Wakil Gubernur Prov SulSel, A Sudirman sulaiman, saat mengunjungi stand Soppeng mengatakan Sutera Kabupaten Soppeng harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah, perlu peremajaan dan modernisasi alat penenun sutera.

“Sampaikan proposal melalui Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk membantu para petani dan pengrajin sutera di Soppeng Insya Allah kami akan bantu,” ungkapnya.

Andi Sudirman juga tekankan kejayaan sutera Soppeng harus dikembalikan seperti dahulu dengan konsep kekinian.

Turut hadir dalam expo ini kadis Budapat Kabupaten Soppeng, Kadis PTSP, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Ekonomi Pembangunan. (Red)
Don't Miss

News Feed