Iklan

Iklan

Korem 141/Tp Peringati Isra Mi'raj, Ini Pesan Danrem 141/Tp

04 April 2019, 7:50 PM WIB Last Updated 2019-04-04T11:50:30Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Makorem 141/TP yang terletak di Jl Jenderal Sudirman Watampone Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Istiqomah Korem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman no 9 Watampone, Kamis (04/04/2019).

Adapun sambutan Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, yang dibacakan oleh Kasi Renproggar Letkol Inf M Kasim bahwa Isra Mi'raj Nabi besa Muhammad SAW merupakan hari besar umat Islam yang senantiasa diperingati dan telah menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat muslim di Indonesia.

Maka setiap kita memperingati suatu peristiwa yang bernuansa keagamaan yang terpenting adalah bagaimana kita menghayati secara mendalam makna dari peringatan tersebut dan bukan menyingkap sebatas ritual religius belaka dan selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjang tugas-tugas yang akan datang.

Sejarah peringatan Isra Mi'raj sekali ini saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mengedepankan substansi, nilai dan hakikat.

Kita harus berupaya mengambil makna yang terkandung dalam peristiwa isra mi'raj tersebut, bukan hanya memenuhi sebuah kebiasaan, namun peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, terutama di masa-masa seperti sekarang ini.

Peringatan Isra Mi'raj kali ini mengambil tema, dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW1440 H/2019 M kita implementasikan nilai-nilai dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI angkatan darat dalam rangka menjaga NKRI".

Hadir dalamlam kegiatan tersebut diantaranya Ustad Prof.DR.H Syarifuddin Latief,M.Hi, para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi Dan Pasi Korem 141/Tp. Personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Korem 141/Tp Peringati Isra Mi'raj, Ini Pesan Danrem 141/Tp
  • 0

Terkini

Iklan