Iklan

Iklan

Dinkes Sinjai Gelar Pertemuan Bahas Audit Maternal Perinatal

09 April 2019, 1:26 PM WIB Last Updated 2019-04-10T00:27:53Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai, melalui bidang kesehatan masyarakat (Binkesmas)
menggelar pertemuan dengan pihak RSUD Sinjai, Para Kepala Puskesmas dan Bidan Kordinator Se Kabupaten Sinjai serta Pimpinan klinik praktek mandiri Bidan, selasa (9/4/2019)


Pertemuan yang membahas Audit Maternal Perinatal (AMP) Program upaya kesehatan Masyarakat Tingkat Kab Sinjai ini dihadiri oleh TIM AMP Prov Sulawesi Selatan Dr. dr Elizabet C. Yusuf, M. kek, SpOG(K) dan Dr. dr Ema Anasir,  SpAK(K), IBCLC. Kegiatan dilaksanakan Selama 4 Hari di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kab sinjai. 


Dalam sambutannya kepala Dinas Kesehatan sinjai dr A Suryanto Asapa Menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ibu dan anak lebih diprioritaskan.


"Dengan adanya pergeseran paradigma dari survival ke peningkatan kualitas hidup ibu dan anak maka pembinaan pelayanan kesehatan ibu dan anak lebih diprioritaskan kepada upaya Promotif dan Preventif," katanya.


Dijelaskan Kadis Kesehatan, Salah satu kegiatan menunjang upaya promotif dan preventif dalam program peningkatan keselamatan ibu dan anak yang sangat tepat dalam penurunan angka kematian ibu dan anak serta peningkatan mutu-mutu jangkauan pelayanan kesehatan ibu dan anak di tingkat pelayanan dasar adalah salah satu kegiatan pengkajian dan analisis terhadap penyebab kematian pada ibu melahirkan dan anak baru lahir di fasyankes dan masyarakat.


"Sehingga hasil kegiatan tersebut, diharapkan dapat dijadikan dasar kebijakan dan upaya pemerintah dalam pencegahan kematian ibu melahirkan  dan baru lahir serta penindakan bagi fasyankes," jelasnya. 


Dalam pertemuan tersebut turut hadir direktur RSUD Kab Sinjai, Kepala bidang Lingkup dinas kesehatan,  kepala Yanmed RSUD Sinjai,  Ketua IDI Sinjai, Ketua IBI Sinjai,  Dokter Obgyn RSUD Sinjai,  Dokter Anak RSUD Sinjai,  Komite Medik RSUD Sinjai,  Penanggung Jawab Ruang Ponek RSUD sinjai,  penanggung jawab ruang Peringatan RSUD Sinjai, Kepala Puskesmas Se Kab Sinjai,  Bidan Kordinator Se Kab sinjai, Penanggung jawab klinik se Kab sinjai, penanggung jawab BPM Se Kab Sinjai. (Ian)




Komentar

Tampilkan

  • Dinkes Sinjai Gelar Pertemuan Bahas Audit Maternal Perinatal
  • 0

Terkini

Iklan