ads

09 April, 2019

KPU Tana Toraja Hadirkan Pemilih Tunanetra Dalam Simulasi Pemilu 2019

KPU Tana Toraja Hadirkan Pemilih Tunanetra Dalam Simulasi Pemilu 2019
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja menggelar simulasi Pencoblosan, Penghitungan, dan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (09/04/2019).

Komisioner dan Staff KPU kompak menggunakan pakaian adat Toraja yang bertugas sebagai petugas KPPS dan pemilih dari pengurus Partai Politik dan Calon Legislatif dan penyandang disabilitas.

Salah satu pemilih disabilitas tunanetra, ikut ambil bagian dalan simulasi ini untuk memperlihatkan bagaimana nanti pemberlakuan khusus yang akan didapatkannya dari petugas KPPS di setiap TPS.

Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa mengatakan simulasi ini diharapkan menjadi gambaran jelas bagi semua masyarakat, bahwa proses Pemilu nanti transparan dan disaksikan langsung oleh semua saksi dari setiap peserta Pemilu.

Sebagai pengamanan, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait bersama seluruh personilnya dan anggota Kodim 1414 Tana Toraja, hadir menyaksikan langsung proses simulasi hingga selesai.

AKBP Julianto berharap proses simulasi ini menjadi bekal bagi para personilnya saat pelaksanaan Pemilu nanti sehingga pengamanan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.  (Kris)
Don't Miss

News Feed