ads

11 March, 2019

Tingkatkan Profesionalisme, Dinkes Sinjai Lakukan Uji Kompetensi Perawat

Tingkatkan Profesionalisme, Dinkes Sinjai Lakukan Uji Kompetensi Perawat
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dinas Kesehatan, Kabupaten Sinjai, melalui bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) melaksanakan kegiatan ujian kompetensi alih jenjang jabatan fungsional perawat dan perawat gigi angkatan II tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11 Sampai 12 Maret 2019, di Aula pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten sinjai, Senin (11/3/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Suryanto Asapa magatakan, penyelenggaraan tugas umum pemerintah dan pembagunan nasional bergantung pada kemampuan dan kesempurnaan PNS.

Kemampuan dan kesempurnaan PNS dapat terwujud melalui kepemilikan kompetensi dan peningkatan profesionalisme, sehingga setiap profesi khususunya di SDM kesehatan mampu memberikan pelayanan kepada masyrakat secara professional, jujur, adil dan merata sesuai dengan batasan kompetensi yang dimiliki.

"Perlunya uji kompetensi jabatan fungsional di dasari oleh suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan jabatan fungsional memiliki cakupan pekerjaan yang luas, butuh pengetahuan penguasaan standar teoritas di bidangnya masing-masing," ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan dr Dedeth sapaan akrab Kadis Kesehatan, tujuan pelaksaan ujina komptensi ini untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi jabatan fungsional kesehatan, menjadi bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan.

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 29 orang terdiri dari 9 orang dari RSUD Sinjai, 13 orang berasal dari puskesmas Se Kabupaten Sinjai, 5 orang berasal dari RSUD Lamaddukelleng Wajo, 1 orang berasal dari Puskesmas Anggaraja Kabupaten Enrekang, dan 1 orang berasal dari Rutan Watasoppeng Kabupaten Soppeng.

Kegitan ini dihadiri oleh Kedis Kesehatan Sinjai, Direktur RSUD yang Mewakili, Kabid SDK, Kabid Yankes, kabid P2P, Serta Tim penguji Uji Kompetensi jafung Perawat dan Perawat Gigi. (Ian/Ads)
Don't Miss

News Feed