Iklan

Iklan

Sebelum Susun Program, Mahasiswa KKN UNM Kenali Kebiasaan Masyarakat Desa Bara Batu

31 Maret 2019, 8:20 PM WIB Last Updated 2019-03-31T12:20:27Z
RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Kuliah Kerja Nyata (KKN) REGULER mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 40 di desa Bara Batu, Kec Labbakang, Kabupaten Pangkep sedang berlangsung, Minggu (31/03/2019).

Para mahasiswa UNM dari berbagai Fakultas dalam satu posko masih terus melakukan observasi yanga ada di wilayah Desa Bara Batu.

Sebagai tahap awal, para mahasiswa melakukan kunjungan di tiga Dusun di Desa tersebut, untuk melihat secara langsung apa yang harus dijadikan parioritas program para mahasiswa KKN selama berada di lokasi KKN.

"Kami baru beberapa hari di Desa Bara Batu, jadi kami semua sementara survai lapangan untuk mengetahui bagaimana kondisi Desa,  kebiasaan masyarakatnya," jelas salah seorang mahasiswa KKN, Agus Setiawan dari prodi Sosiologi.

Dikatakan dia, hasil survai nantinya akan kordinasikan dengan Kepala Desa untuk dirancang menjadi program program kerja para Mahasiswa.

"Selama disini, kami akan berupaya untuk melakukan sesuatu yang bermafaat untuk masyarakat setempat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Buku Sipong, Desa Bara Batu, Sakka berharap, apa yang menjadi program para mahasiswa KKN di Desa Bara Batu bisa meningkatkan kesejahteraan Desa Bara Batu.

"Selamat datang di Desa Bara Batu, apa yang menjadi program para Mashasiswa semoga bernilai bagi masyarakat," terangnya. (Arul)
Komentar

Tampilkan

  • Sebelum Susun Program, Mahasiswa KKN UNM Kenali Kebiasaan Masyarakat Desa Bara Batu
  • 0

Terkini

Iklan