ads

28 March, 2019

Kadisnak Sulsel : Kontes Ternak Sapi Menandakan Program Mentan RI dan Disnak Bone Berhasil

Kadisnak Sulsel : Kontes Ternak Sapi Menandakan Program Mentan RI dan Disnak Bone Berhasil
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Abd Azis, menegaskan bahwa, pelaksanaan kontes ternak sapi di Kabupaten Bone menandakan kalau program Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman dan Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone berhasil.

"Kontes ternak sapi bukan baru kali ini dilaksanakan Disnak Kabupaten Bone. Ini patut kita apresiasi dan menandakan bahwa program Mentan RI dan Disnak Kabupaten Bone berhasil. Andaikan tidak berhasil tidak mungkin Kabupaten Bone menjadi populasi sapi terbesar di Sulsel," tegas H Abd Azis, saat menyaksikan kontes ternak sapi yang diprakarsai Disnak Kabupaten Bone di Terminal Petta Ponggawae Palakka, Rabu (27/03/2019) kemarin.

Bahkan ia menegaskan pula bahwa Provinsi Sulawesi Selatan, berhasil menjadi populasi terbesar di Indonesia setelah Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat karena andil Kabupaten Bone.

"Saat ini enam (6) persen per tahun peningkatan populasi sapi di Sulsel dan terbesar populasi sapi tersebut di Kabupaten Bone," tegasnya lagi.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed