ads

26 March, 2019

H-2 Pendaftaran Polri, Ayo Anak Muda Toraja, Buruan Daftar

H-2 Pendaftaran Polri, Ayo Anak Muda Toraja, Buruan Daftar
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Polri telah membuka Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri mulai dari tingkat Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol), yang dimulai dari tanggal 06 s/d 28 Maret 2019, di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Polres Tana Toraja.

Untuk tingkat Polres, hanya membuka dua pendaftaran yakni Tamtama dan Bintara Polri sedangkan untuk Akpol, pendaftarannya ditingkat Polda masing-masing.

Hingga hari ke 20 setelah dibukanya pendaftaran, Bag Sumda Polres Tana Toraja telah menerima 141 pendaftar yang terdiri dari 3 pendaftar Tamtama dan 138 Pendaftar Bintara (136 Polisi Umum dan 2 pendaftar Polisi TI).

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, melalui Kabag Sumda Kompol Benyamin Rembon mengatakan bahwa, dari 141 pendaftar  tersebut, 60 diantaranya sudah melalui pemeriksaan administrasi dari Diknas dan Disdukcapil Kabupaten Tana Toraja dan telah dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan sisanya masih harus melalui pemeriksaan administrasi tingkat Polres.

“Masih ada sisa 2 (dua) hari pendaftaran hingga tanggal 28 Maret 2019, jadi diundang kepada seluruh putra-putri yang bercita-cita menjadi anggota Polri untuk secepatnya datang di Polres Tana Toraja  untuk dilakukan pendaftaran dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya,” kata Kompol Benyamin.

Setelah dilakukan pemeriksaan administrasi awal ditingkat Polres TanaToraja, para Casis (calon siswa) yang dinyatakan memenuhi syarat berhak mengikuti tes selanjutnya di Polda Sulsel meliputi tes adminstrasi, Psikologi, Kesehatan 1 dan 2, Kesamaptaan Jasmani, Akademik, pendalaman PMK, pemeriksaan administrasi akhir. 

“Bagi calon siswa (Casis) Polri, disampaikan bahwa seleksi Polri 2019 berlangsung secara Bersih, Akuntabel, transparan dan Humanis (Betah), jadi diharapkan seluruh Casis dapat percaya kemampuan diri sendiri, belajar dan berlatih dan jangan percaya Calo,” tutup Kompol Benyamin. (Kris)
Don't Miss

News Feed