ads

26 March, 2019

Lewat Jaksa Menyapa dan Sasar Milenial, Kajari Bone Beri Kuliah Umum di IAIN Bone

Lewat Jaksa Menyapa dan Sasar Milenial, Kajari Bone Beri Kuliah Umum di IAIN Bone
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Sekira 300 orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, mengikuti Kuliah Umum yang dibawakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, Hj Nurni Farahyanti, SH, MH lewat kegiatan Jaksa Menyapa di kampus IAIN Bone, Jl HOS Cokroaminoto Watampone, Selasa (25/03/2019).

Dihadapan rektor dan para dosen serta mahasiswa yang didominasi dari Fakutlas Hukum Tata Negara, Hj Nurni Farahyanti, memaparkan materi penegakan hukum dengan lugas dan gamblang sehingha mahasiswa pun sangat antusias dan interaktif mengikuti Kuliah Umum Kajari Bone tersebut.

Apalagi, Kajari Bone dalam memberikan Kuliah Umum tersebut berinteraksi langsung dengan para mahasiswa bahkan melakukan simulasi penerapan sejumlah pasal dalam hal penegakan hukum sehingga mahasiswa pun mengerti dan memahaminya.

“Ini adalah kegiatan jaksa menyapa dan kali ini kami sasar generasi millenial mahasiswa IAIN Bone dengan memberikan kuliah umum tentang penegakan hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Bone, Prof Dr A Nuzul SH MHum, mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Kajari Bone memberikan kuliah umum kepada mahasiswanya.

“Pastinya ada sentuhan berbeda ketika aparat penegak hukum yang langsung memberikan materi, seperti ibu Kajari ini. Karena selain materi juga bisa memberikan pemaparan dari contoh-contoh kasus yang pernah ditangani. Dengan demikian, mahasiswa pun lebih dalam pemahamannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, diawali dengan pemberian Piagam Penghargaan sebagai bentuk terima kasih dari Rektor IAIN Bone ke Kajari Bone terkait pengawalan dan pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) terhadap pembangunan konstruksi gedung kuliah SBSN TA 2018 IAIN Bone.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed