Iklan

Iklan

Tingkatkan SDM Pengelola dan Pelaksana Kegiatan, Pemkab Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan RAB

21 Februari 2019, 5:47 PM WIB Last Updated 2019-02-21T09:47:03Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian pembangunan gelar Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) bagi apararur pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Sinjai yang bertempat di ruang pertemuan rumah makan Nikmat Sinjai, kamis (21/02/2019).

Laporan ketua panitia Rizaldi mengatakan, kegiatan ini bertuan untuk meningkatkan SDM pengelola dan pelaksana kegiatan pembangunan di Kelurahan baik dari perencanaan dan pelaksanaan kegiatannya.

Sementara itu, sambutan tertulis Bupati Sinjai dibacakan oleh Kabag Pembangunan menyampaikan Rencana anggaran biaya suatu bangunan atau proyek adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan dan upah, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan dan proyek tersebut.

"Rencana biaya merupakan hal yang sangat penting untuk memperoleh pekerjaan, tanpa rencana biaya tidak akan dapat mengikuti tender," ungkapnya.

"Kegiatan ini memberikan pengetahuan teknis bagi aparat kecamatan dan kelurahan mengenai teknis penyusunan desain rab sederhana bagi kegiatan fisik konstruksi  pelaksanaan sosialisasi pengadaan barang dan jasa pemerintah sistem LPSE  Kabupaten Sinjai," tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh bapak Ir. Achmad Husni Thamrin, M.MT Widyaiswara ahli Madya BPSDM Kementerian PUPR, para camat se Kabupaten Sinjai, para lurah se Kabupaten Sinjai. (Ian/Humas)
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan SDM Pengelola dan Pelaksana Kegiatan, Pemkab Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan RAB
  • 0

Terkini

Iklan