ads

21 February, 2019

Tim Tuan Rumah Dipastikan Melaju ke Final di Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019

Tim Tuan Rumah Dipastikan Melaju ke Final di Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu kesebelasan tuan rumah yang bermain di Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019, di lapangan sepak bola Lawari Desa Bolli Kecamatan Ponre, dipastikan ada yang lolos ke babak final yang akan dilaksanakan, Sabtu (23/02/2019).

Pasalnya, tiga kesebelasan tuan rumah yang bertanding di babak delapan besar, semuanya berhasil melaju ke babak semifinal yang akan dilaksanakan Jumat (22/02/2019).

Tiga kesebelasan tuan rumah yakni PS Dua Putra Saltim, Lawari Utama dan Lawari Muda. Kesebelasan Dua Putra Saltim lebih duluan lolos ke Semifinal seteleh mengalahkan Putra Pinra.

Sementara, kesebelasan Lawari Utama dan Lawari Muda, berhasil membuat kejutan, lolos ke semifinal setelah di babak delapan besar yang dilaksanakan Kamis (21/02/2019 sore, berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang diandalkan melaju ke semifinal.

Lawari Utama berhasil menggasak kesebelasan Sirlap A dengan skor 3 - 0. Pertandingan ini tidak berakhir sampai babak kedua karena di akhir babak pertama Sirlap A mengundurkan diri setelah tertinggal 3 (tiga) gol.

Sirlap A lebih memilih meninggalkan lapangan gara-gara tidak menerima keputusan wasit, Najamuddin, yang memberikan tendangan penalti kepada kesebelasan Lawari Utama.

Kesebelasan Sirlap A dihadiahi penalti karena ada pemainnya yang handsball di dalam kotak terlarang. Keputusan itulah yang tidak diterima oleh kesebelasan Sirlap A dan memilih meninggalkan lapangan, saat skor sementara 3-0 untuk tuan rumah, kesebelasan Lawari Utama.

"Memang jelas sekali kalau itu penalti karena sangat kentara sekali salah seorang pemain Sirlap A handsball," ujar Najamuddin yang diperkuat hakim garis, Jusriadi.

Sementara dipertandingan kedua, dibawah guyuran hujan deras, tim tuan rumah lainnya, Lawari Muda diluar dugaan berhasil mengalahkan kesebelasan favorit juara AAP LA Galaxy Mare, lewat drama adu penalti.

Kesebelasan Lawari Muda yang diperkuat pemain dari Kecamatan Tonra berhasil menahan imbang kesebelasan AAP LA Galaxy dengan skor kacamata sampai bertanding berakhir.

Pada drama adu penalti tersebut, Kesebelasan Lawari Muda menang dengan skor 4-2, setelah dua algojo AAP LA Galaxy, Bambang Nebo dan Sudirman gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Bambang Nebo berhasil ditahan oleh penjaga gawang Lawari Muda, Renol, sedangkan tendangan Sudirman, melambung jauh di atas mistar gawang.

Di babak Semifinal yang akan dilaksanakan Jumat (22/02/2019), dipertandingan pertama, dua kesebelasan tuan rumah, PS Putra Saltim dan Lawari Utama akan berhadapan.

Dengan demikian, salah satu kesebelasan tuan rumah, antara PS Putra Saltim dan Lawari Utama, dipastikan akan lolos ke final, untuk melawan kemenangan dipertandingan kedua, kesebelasan Lawari Muda yang akan berhadapan dengan Timur Kota A.

"Pertandingan besok (Jumat, 22/02/2019) bakal berlangsung seru karena keempat kesebelasan yang berlaga tersebut akan mati-matian untuk lolos ke final. Namun sudah bisa dipastikan, satu tiket ke final milik tuan rumah," ujar Ippank, Sekretaris Panitia Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019, Kamis (21/02/2019).  (Rasul)
Don't Miss

News Feed