Iklan

Iklan

Kodim 1420 Bersama Pemda, Polres dan Bulog Gelar Rakor SERGAP 2019

21/02/19, 20:11 WIB Last Updated 2019-02-21T12:11:41Z
RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan besama Pemerintah Daerah dan Bulog menggelar Rapat Koordinasi terkait optimalisasi penyerapan Gabah/Beras Petani, di Aula Kantor SKPD Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (21/02/2019).

Dalam kegiatan Rakor Sergap tersebut dihadiri Asisten II Pemerintahan/Kesra Sidrap, Andi Pawellangi, Kasubdivre Bulog Sidrap, Siti Mardati Saing, Kabid Ketersediaan Pangan Kementan Provinsi Sulsel, Dr Rachmi Widriani.

Turut hadir Pasiter Dim 1420 Sidrap, Kapten Arm Amir S, Perwakilan Polres Sidrap, Ketua Perpadi beserta anggota, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta para Gapoktan se-Kabupaten Sidrap.

Dalam sambutannya, Kasubdivre Bulog Sidrap Siti Mardati Saing mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, Bulog Sidrap ditahun 2019 mendapat target 52.266 Persen dalam pembelian beras medium yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Dan sesuai dengan komitmen Gubernur Sulsel, beliau mendukung penyerapan Bulog 10 sampai dengan 15 Persen diwilayah masing-masing, dan saya berharap melalui Rakor ini dapat membantu Bulog dalam mencapai target di tahun 2019," ujarnya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa sesuai hasil Rapat bersama, Gubernur Sulsel menekankan agar tahun ini kita bisa melaksanakan penyerapan secara optimal guna memenuhi cadangan besar Nasional.

"Peran kami dari TNI dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap, dari tahun kemarin kami sudah melaksanakan Serapan Gabah Petani (SERGAP) melalui pendampingan pada para Petani diwilayah Kabupaten Sidrap," tuturnya.

Ditambahkannya bahwa, untuk di tahun 2019 ini, pola yang akan kita terapkan yaitu dengan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Bulog, Polri dan Media dalam mendukung pencapaian target.

"Kami menghimbau pada bapak-bapak khususnya Perpadi, agar sedapatnya berperan dalam mensukseskan hal ini dengan mendukung Pemerintah, sehingga cadangan beras diwilayah Indonesia khususnya Sulsel dapat terpenuhi," pungkas Letkol Inf Jamot Parluhutan. (Ady)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1420 Bersama Pemda, Polres dan Bulog Gelar Rakor SERGAP 2019

Terkini

Iklan