ads

21 February, 2019

Laksanakan Jadwal Komando Atas, Personel Korem 141/Tp Lakukan Speed Mars

Laksanakan Jadwal Komando Atas, Personel Korem 141/Tp Lakukan Speed Mars
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam memelihara kemampuan militernya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, Korem 141/Tp melaksanakan Apel Pagi yang diambil oleh Pasi Ops Mayor Kav Baso Sukri dilanjutkan Minggu Militer yang dibawakan oleh Bajasrem 141/Tp Sertu Andi Bambang di lapangan Makoren 141/Tp Jln Jendral Sudirman No 09 Watampone, Kamis (21/02/2019).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, Minggu Militer menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD dan ini tidak disia-siakan oleh prajurit Korem 141 Toddopuli dalam memelihara kemampuan militernya.

Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, Korem 141 Toddopuli dan Balakrem melaksanakan latihan ketangkasan Speed Mars. Komando Atas menjadwalkan latihan itu secara rutin setiap bulannyannya kepada prajurit dengan latihan jarak 5 km.

"Minggu Militer kali ini dilaksanakan ketangkasan Speed Mars. Ini jadwal Komandan Atas yang harus dilaksanakan secara rutin setiap bulan," jelas Mayor Inf Tawi.

Lanjutnya, selain  tolak ukur kemampuan bagi setiap Prajurit, kegiatan ini juga sangat berguna untuk memupuk kedekatan dan kekompakan antar sesama Prajurit sehingga akan menimbulkan jiwa korsa yang kuat dan kokoh serta dengan latihan sungguh-sungguh setiap Prajurit, supaya dapat mempersiapkan diri guna menghadapi tuntutan tugas kedepan nantinya.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit Korem 141 Toddopuli melalui Latihan ini dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit utamanya kemampuan perorangan, sehingga tercipta kemampuan prajurit Korem 141 Toddopuli yang menumbuhkan kekompakan sesama," tutur Mayor Inf Tawi.

Adapun route yang dilewati pada kegiatan Speed Mars kali ini mengelilingi kota Watampone yaitu Melewati Jln Ahmad Yani,Jalan Besse kajuara,Jln Sukawati dan Jalan Jenderal Sudirman Finis Makorem 141 Toddopuli.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp. (Rasul)

Don't Miss

News Feed