Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Buka Seminar Perekonomian

21 Februari 2019, 1:15 PM WIB Last Updated 2019-02-21T05:15:36Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menghadiri sekaligus membuka acara seminar perekonomian yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Kabupaten Sinjai, Kamis (21/02/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema "Pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif Dalam Membuka Lapangan Kerja dan Menghadapi Tantangan Era Industri" ini di hadiri oleh ketua DPRD Sinjai, kepala otoritas jasa keuangan wilayah 6, Ir HM Zulkarnain Arif, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Dr Since Erna Lamba, para narasumber dri E-COMMERSE Bukalapak Pelaku UKM, staf ahli, Asisten setdakab sinjai, OPD, pimpinan istansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD anggota pkk, dharma wanita persatuan dan gabungan Organisasi wanita.

Ketua panitia mengatakan Seminar perekonomian ini di laksanakan dengan maksud agar pembangunan sektor perekonomian di kabupaten Sinjai dapat kita tingkatkan terutama dalam pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif.

Adapun tujuan penyelenggaraan yaitu menumbuh kembangkan UMKM dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Sinjai terutama dalam meningkatkan pemasaran produk yang dihasilkan melalui teknologi informasi atau media online, membentuk masyarakat Sinjai umumnya dan pelaku UMKM khususnya untuk dapat menerapkan keahlian digital secara menyeluruh sehingga bisa melahirkan masyarakat yang berkarakter jujur bermoral bermoral dan profesional di era industri yang dihadapi sekarang, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan serta potensi sumber daya di daerah dalam rangka memperluas usaha usaha produktif untuk pengembangan UMKM.

Sementara itu, sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan saat ini dunia telah memasuki era industri ekonomi kreatif industri ekonomi kreatif diprediksi akan menjadi industri masa depan yang menekankan pada gagasan dan ide kreatif Peran ekonomi kreatif dalam perekonomian nasional serta karakteristik Indonesia yang terkenal dengan keragaman budayanya yang tersebar di penjuru nusantara tentunya dapat menjadi sumber inspirasi dalam melakukan pengembangan industri kreatif.

"Di Kabupaten Sinjai potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia serta Potensi Budaya dan adat istiadat daerah ini sangat besar sehingga dapat menjadi faktor pendorong pengembangan industri kreatif ini di kompetensi begitu pula dalam pengembangan UMKM usaha mikro kecil dan menengah," ungkapnya.

Menurut Bupati, peranan penting dalam perekonomian Indonesia terbukti tidak berpengaruh pada krisis ekonomi pada tahun 1990 sampai 1998 berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik BPS terlihat terlihat bahwa peranan UMKM terus meningkat baik jumlah unit usaha tenaga kerja yang terserap maupun kontribusinya terhadap PDB nasional terus meningkat untuk Kabupaten Sinjai. (Ian/Humas)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Buka Seminar Perekonomian
  • 0

Terkini

Iklan