ads

21 February, 2019

Kabintaldam XIV/Hasanuddin Ukir Prestasi, Juara I di Lomba Karya Tulis Bintal TNI AD

Kabintaldam XIV/Hasanuddin Ukir Prestasi, Juara I di Lomba Karya Tulis Bintal TNI AD
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Kodam XIV/Hasanuddin berhasil mengukir prestasi di tingkat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) pada Lomba Karya Tulis Pembinaan Mental Angkatan Darat Tahun 2019, pada acara Rapat Kerja Teknis Pembinaan Mental Angkatan Darat di Madisbintalad Jakarta, Kamis (21/02/2019).

Pada lomba tersebut, Kabintaldam XIV/Hasanuddin, Kolonel Arm Bambang Irawan, berhasil juara I Karya Tulis terbaik dengan mengangkat judul "Profil Pembinaan Mental Dalam Rangka Mewujudkan Prajurit, PNS dan Keluarga Yang Bermental Tangguh".

Keberhasilan Kodam XIV/Hasanuddin melalui Kabintaldam XIV/Hasanuddin, diutarakan KapendamXIV/Hasanuddin, Letkol Inf Maskun.

"Pada kegiatan tersebut juara II diraih Kodam II/Sriwijaya dan Seskoad sebagai juara III," ujar Letkol Inf Maskun, Kamis (21/02/2019).

Ia menjelaskan, Karya tulis terbaik ini yang mengangkat judul "Profil Pembinaan Mental Dalam Rangka Mewujudkan Prajurit, PNS dan Keluarga Yang Bermental Tangguh" yang ditulis oleh Kabintaldam XIV/Hasanuddin, Kolonel Arm Bambang Irawan dengan fokus tulisan pada kegiatan-kegiatan fungsi pembinaan mental dalam rangka membentuk mental yang kuat dan tangguh meliputi Pembinaan Mental Rohani (memiliki keimanan, ketaqwaan, akhlak dan moral yang baik), Pembinaan Mental Ideologi (memiliki rasa nasionalisme yang tinggi), dan Pembinaan Mental Kejuangan (memiliki kesetiaan kepada NKRI, disiplin, kesatuan dan persatuan, patriotisme dan semangat juang) serta Bintal Fungsi Komando (BFK) yang menjadi tanggung jawab para Komandan Satuan.

Lanjutnya, LombaKarya Tulis Bintal tersebut dilaksanakan guna memperoleh masukan/sumbangan pemikiran tentang bagaimana profil Bintal ke depan sehingga dapat berhasil dalam memelihara, menciptakan dan mempertahankan kondisi mental Prajajurit, PNS beserta keluarganya di tengah-tengah tantangan dinamika kehidupan dan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigadir Jenderal TNI Asep Syaripudin dan diserahkan kepada Kolonel Armed Bambang Irawan Kepala Pembinaan Mental Kodam XIV/Hasanuddin sebagai pemenang lomba pada acara Rapat Kerja Teknis Pembinaan Mental Angkatan Darat di Madisbintalad Jakarta.

Terkait dengan hasil lomba tersebut, Kadisbintalad mengucapkan selamat dan apresisasi kepada pemenang lomba serta terus berkarya untuk kemajuan dan kejayaan TNI AD. Tak lupa beliau juga memberikan apresisasi atas sumbangan pemikiran dari seluruh Kepala Pembinaan Bintal Kotama demi kemajuan dan keberhasilan pembinaan mental TNI Angkatan Darat. (Rasul)
Don't Miss

News Feed