ads

25 January, 2019

Wujudkan Bone Raih Adipura, KPU Bone Siap Menjadi Pelopor Kebersihan

Wujudkan Bone Raih Adipura, KPU Bone Siap Menjadi Pelopor Kebersihan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebagai salah satu lembaga penyelenggara pesta demokrasi Pemilu, tentu KPU memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat besar, tetapi ternyata hal itu bukan menjadi alasan dan dan penghalang KPU Kabupaten Bone untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone serta masyarakat Kabupaten Bone dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan piala Adipura, khususnya memelihara dan menjaga kebersihan di Kabupaten Bone.

Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq, bersama para Komisioner KPU Kabupaten Bone lainnya, yang ditemui Rakyatsatu.com, di Sekretariat KPU Kabupaten Bone, Jl Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Jumat (25/01/2019), mengakui akan menjadi bagian dari Adipura tersebut sehingga bersiap menjadi salah satu pelopor dan motorik Gerakan Kebersihan di Kabupaten Bone.

"Kebersihan itu sangat penting karena sebagian dari iman dan pangkal kesehatan. Apabila kita merasa manusia yang beriman maka tentu harus dibarengi dengan akal, jasmani dan rohani yang sehat," ujar Izharul Haq.

Ia menjelaskan, selain berusaha membantu Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bone untuk meraih Adipura, ia memiliki alasan lain sehingga bersiap menjadi salah satu pelopor dan penggerak Gerakan Kebersihan di Kabupaten Bone.

"Apabila kita semua bersih, maka saya yakin kita semua ini adalah orang beriman dan sehat, dengan demikian maka Pemilu yang kita dambakan berkualitas, berdaulat dan bermartabat serta terwujudnya Pemilu yang LUBER dan JURDIL akan tercapai," jelasnya.

Selain itu, apabila kehidupan dan lingkungan selalu dibiasakan bersih maka tentu dalam memilih atau menggunakan hak suara bagi pemilih atau yang memiliki hak pilih pada 17 April 2019 nantinya, akan melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan bersih dari segala hal.

Makanya ia pun bertekad menjadikan KPU Kabupaten Bone sebagai penyelenggara Pemilu yang mandiri, profesional, dan bersinergiyas agar dapat terwujud Pemilu yang LUBER dan JURDIL.

"Dengan demikian, mari kita bersama-sama bergandengan tangan menggencarkan sadar Pemilu dan menjadikan Pemilu yang nyaman, aman dan damai serta sejuk, berkualitas dan bermartabat dengan nilai-nilai demokrasi dengan berawal dari segi dan nilai filosofi kebersihan," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed