ads

19 January, 2019

Subhanallah, Ketua DPRD Sidrap Jenguk Korban Tabrak Lari asal Toraja di RS Nemal

Subhanallah, Ketua DPRD Sidrap Jenguk Korban Tabrak Lari asal Toraja di RS Nemal
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Kasus tabrak lari yang menyebabkan seorang warga asal kabupaten Tana Toraja terpaksa harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Nene Mallomo(RSU Nemal), Jumat (18/01/2019)

Kasus inipun menyita perhatian Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain. Meski bukan warga Sidrap, tetapi rasa kemanusiaan dan peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah memantik rasa simpatik Ketua DPRD Sidrap ini.

Korban bernama Ahmad Bernanto Ramadhani (23) seorang Muallaf mengalami kecelakaan tabrak lari di Datae kelurahan Bangkai, kecamatan Watang Pulu dua hari lalu.

Akibatnya, harus menjalani perawatan serius akibat luka patah kaki dan tulang remuk sebelah kanan akibat terpental akibat ditabrak mobil berjenis Avanza yang belum diketahui platnya.

Ceritanya, korban yang saat itu dalam perjalanan dari Makassar menuju kampung halamannya di Tana Toraja. Namun tiba di TKP, korban Ahmad Bernanto hendak menjalani shalat Dhuhur bermaksud singgah di Masjid yang berada disebelah kanan.

Meski sudah memberi sinyal ke kekanan dan menyalakan weser, namun tiba-tiba sebuah mobil Avanza menyeruduknya hingga kaki kanan korban patah remuk.

Korban yang berdomisili tinggal di Makassar. Maklum dia bekerja sebagai karyawan Catering Ukhuwah milik ustads Linggah.

Ia bermaksud pulang kampung untuk menjenguk keluarganya sekaligus bermaksud berziarah ke makam leluhurnya. Ahmad mengaku pulang ke Toraja karena mendapat ijin cuti dan reski yang disisipkan untuk memperbaiki makam leluhurnya.

Ditemani ibu kandungnya, Ahmad Bernanto Ramadhani kini masih dirawat di ruang Sambiloto Kelas B1.

Namun keterbatasan biaya membuat pihak keluarganya ingin merawat di rumah, tetapi Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain meminta korban untuk di rawat selama di rumah sakit.

"Apapun statusnya, Dia adalah saudara muslim kita yang wajib kita bantu. Apalagi dia tak punya keluarga di Sidrap, jadi apa salah mereka kita anggap sebagai keluarga kita sendiri,"ucap H. Pilli sapaan akrabnya Ketua DPD II Golkar Sidrap saat menjenguk Ahmad di Ruang Sambiloto, sore tadi.

Dengan bijaksana, H. Pilli memberi support kesembuhan pada Ahmad dan berjanji pengobatan selama di rumah sakit akan ditanggung pribadinya.

"Insyah allah, kita juga akan kerahkan teman-teman lain untuk meringankan beban pengobatan Ahmad,"ucapnya. (Ady)
Don't Miss

News Feed