Iklan

Iklan

Sosialisasikan Peduli Lalulintas, Kasat Lantas Polres Wajo Apresiasi KKL STIA Puangrimaggalatung

25 Januari 2019, 1:13 PM WIB Last Updated 2019-01-25T05:13:12Z
RAKYATSATU.COM, WAJO - Kasat Lantas Polres WAjo AKP Muh Yusuf mengapresiasi Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang.

Pasalnya, Mahasiswa tersebut menggelar Sosialisasi Call Centre Peduli Lalulintas, di Aula Kantor Desa Assorajang, Kamis (24/01/2019).

"Kegiatan ini merupakan terobosan yang dilakukan Mahasiswa, patut diapresiasi, khususnya Posko Assorajang," kata Kasat Labnas Polres Wajo.

Lanjut, Mantan Kasat Lantas Polres Bone ini mengungkapkan jika penyumbang orang meninggal dunia terbanyak disebabkan oleh kecelakaan lalulintas. Di Indonesia mencapai 1 hingga 2 orang perjamnya meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalulintas.

“Di Wajo baru dua minggu sudah mencapai 3 orang meninggal dunia karena kecelakaan. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tujuan membentuk call centre peduli lalulintas ini untuk memberikan pelayanan, percepatan informasi seputar lalulintas kepada masyarakat,”jelasnya

Menurut, AKP Muhammad Yusuf hadirnya call centre peduli lalulintas akan memberikan pelayanan, dan rasa nyaman kepada para pengendara baik itu warga Kabupaten Wajo begitu juga pengendara dari luar Kabupaten Wajo yang sedang melintas.

“Terjadi kecelakaan segera hubungi call centre lalulintas, nantinya akan dikawal kerumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan medis. Termasuk kendaraan mogok dijalan, seperti pecah ban didaerah sepi, hubungi call centre,” ungkapny.a

AKP Muhammad Yusuf juga menghimbau kepada masyarakat apabila tengah mendapati kecelakaan lalulintas sebisa mungkin segera memberikan pertolongan kepada korban.

“Jangan tunggu sampai polisi datang, langsung berikan pertolongan, jangan takut. Tidak mungkin juga yang menolong mau ditahan, sementara bukan tersangka. Kami harap segera lakukan pertolongan,” harapnya.

Sekedar diketahui apabila membutuhkan bantuan dapat segera menghubungi call centre lalulintas di nomor 082196173577.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Posko Desa Assorajang tersebut dihadiri Ketua STIA Prima Sengkang Andi Rusdi Untung, para supervisor, serta perwakilan dari sejumlah posko se-Kecamatan Tanasitolo dan Pemerintah Desa Assorajang.

Turut hadir pula, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Assorajang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, termasuk pelajar dan tenaga pendidik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tanasitolo. (**)
Komentar

Tampilkan

  • Sosialisasikan Peduli Lalulintas, Kasat Lantas Polres Wajo Apresiasi KKL STIA Puangrimaggalatung
  • 0

Terkini

Iklan