Iklan

Iklan

Petani di Pinrang Akui Kehadiran Babinsa di Sawah Sangat Bermanfaat

19 Januari 2019, 6:56 PM WIB Last Updated 2019-01-19T10:56:31Z
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang, Sertu Darwis berbaur bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong menanam bibit padi impari 8 dengan cara Tapin (tanam pindah) di persawahan milik Puang Caco, ketua kelompok tani Padaelo di Desa Pangaparang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sabtu (19/01/2019).

Puang Caco menuturkan, bahwa kebiasaan bergotong-royong memang selalu digalakkan oleh Sertu Darwis kepada para petani di wilayah binaannya dengan alasan, karena seberat apapun pekerjaan apabila dilaksanakan secara bersama-sama ataupun dengan bergotong royong, maka akan terasa ringan.

"Dengan gotong-royong, berbagai permasalahan yang dialami oleh para petani akan mudah terpecahkan dan hal tersebut menimbulkan rasa kepedulian dan kebersamaan para petani demi mencapai hasil panen yang memuaskan," tutur Puang Caco.

Puang Caco juga mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, karena kehadiran Babinsa langsung ke persawahan sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, sebab petani bisa mengutarakan segala kesulitan ataupun kendala yang mereka alami dalam bertani.

Babinsa juga selalu mencarikan jalan keluar atas permasalahan yang disampaikan oleh petani sehingga kegiatan bertani dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Sertu Darwis mengungkapkan bahwa tujuan pendampingan penanaman padi yang dilaksanakan tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada petani mengolah persawahannya dengan baik guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dengan tujuan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

"Kegiatan pendampingan yang kami lakukan dengan turun langsung kepersawahan bertujuan untuk menambah semangat para petani mengolah lahannya dengan baik demi memperoleh hasil yang maksimal, selain itu juga untuk memperat hubungan antara kami Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan sehingga kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjalin dengan baik," ujar Sertu Darwis. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Petani di Pinrang Akui Kehadiran Babinsa di Sawah Sangat Bermanfaat
  • 0

Terkini

Iklan