ads

15 January, 2019

Perang Terhadap Narkotika, Dandim Sidak Anggota Kodim 1420 Dengan Tes urine

Perang Terhadap Narkotika,  Dandim Sidak Anggota Kodim 1420 Dengan Tes urine
banner 336x280
Kodim 1420 Sidrap mendapat Inspeksi mendadak (Sidak) tes Urine

RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Dalam situasi darurat Narkoba sekarang ini, Kodim 1420 Sidrap harus mengambil tindakan baik preventif maupun refresif terhadap peredaran Narkoba di wilayahnya.

Tak hanya itu, juga mencegah personil terlibat penyalahgunaan narkoba sehingga wajib dilakukan tes urine secara rutin.

Seperti terlihat saat puluhan personel Kodim 1420 Sidrap mendapat Inspeksi mendadak (Sidak) pemeriksaan tes urine, usai pelaksanaan apel pagi di Aula Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (15/01/2019) pagi.

Inspeksi mendadak tersebut merupakan bagian dari Program satuan dari Komando atas khususnya dibidang Intelijen dalam hal pengamanan personel."Ujar Pasi Intel, Lettu Inf Abdul Rajab saat ditemui.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap triwulan secara mendadak yang bertujuan untuk memberi efek fositif serta mencegah terjadinya pelanggaran peyalahgunaan Narkotaka dan obat terlarang lainnya bagi personel dan keluarganya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan.S, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud pernyataan perang terhadap Narkotika dan obat terlarang lainnya dilingkup TNI khususnya di Satuan Kodim 1420 Sidrap.

"Kami akan siap memberantas penyalah gunaan Narkotika dengan selalu bekerja sama oleh Pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap, untuk melalukan pencegahan, penyalahgunaan serta peredaran barang harap ini di Kabupaten Sidrap."Tegasnya.

Sambung Dandim, dan semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat meminimalisir serta mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkotika dilingkup TNI dan masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap."Tutupnya.

Dalam Inspeksi mendadak ini, terlihat puluhan persinel baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pns Kodim 1420 Sidrap tidak luput  pemeriksaan, dan dari hasil tes urine tersebut tak satupun Personel Kodim 1420 Sidrap yang Positif menggunakan barang haram tersebut. (Ady) 
Don't Miss

News Feed