ads

15 January, 2019

Prabowo Sebut BUMN di Ambang Kebangkrutan, Rini: Buktinya Mana?

Prabowo Sebut BUMN di Ambang Kebangkrutan, Rini: Buktinya Mana?
banner 336x280
banner 336x280
Int/Ist

RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno mempertanyakan dasar apa calon presiden Prabowo Subianto, menyebut banyak perusahaan pelat merah diambang kebangkrutan.

Pernyataan Prabowo bahwa sejumlah Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, di ambang kebangkrutan dan kehancuran. Di antaranya maskapai Garuda Indonesia, Pertamina hingga PLN dibantah oleh Menteri BUMN Rini Soemarn

"Ya buktinya mana? Orang ngomong kan bisa saja. Gampang bicara. Sekarang lihat bukti-buktinya apa," kata Rini menanggapi di Istana Negara, Jakarta pada Senin (14/1).

Saat disinggung mengenai kondisi Garuda yang merugi sebesar Rp 1,6 triliun pada kuartal ketiga 2018, Rini berdalih bahwa kerugian yang dialami maskapai kebanggan nasional itu memang sudah sejak lama.

"Kalau Garuda kan sudah lama. Mendapatkan banyak isu. Nah, kami sekarang menyelesaikannya. Insya allah semua lancar," ujarnya

Menteri kelahiran Maryland, Amerika Serikat, 9 Juni 1958 itu menjelaskan, Bentuk penyelesaian yang ia lakukan dengan renegosiasi terhadap kontra-kontrak lima sampai tujuh tahun lalu yang harganya terlalu mahal. Dia meyakini pemerintah mampu menyelesaikan masalahnya.

"Saya yakin kami bisa perbaiki semua. Jadi apa dasarnya gitu lho. Kalau bicara marilah bicara dengan benar dengan data yang kuat,” tandasnya.

Sementara itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution juga mempertanyakan maksud pernyataan mantan Danjen Kopassus tersebut saat dimintai tanggapannya.

"Apa nih yang bangkrut, kamu nih ngaget-ngagetin saja. Dasarnya apa,” jawab pembantu Presiden Jokowi itu di kabinet.

Mantan gubernur Bank Indonesia itu bahkan menilai, pernyataan ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra yang menyebut Garuda di ambang kebangkrutan, sebagai kecerobohan.

"Itu kesimpulan yang terlalu ceroboh. Enggak ada komen saja kalau sudah begitu," tandas Darmin. (jpnn)
Don't Miss

News Feed