ads

20 January, 2019

Babinsa dan Babinkabtibmas di Pinrang Kompak Patroli Dialogis

Babinsa dan Babinkabtibmas di Pinrang Kompak Patroli Dialogis
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Massulowalie, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Babinsa Serda Mustamin bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sapiuddin melaksanakan patroli dialogis mengontrol kondisi wilayahnya, Minggu (20/01/2019).

Tampak terlihat kesolidan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas patroli dialogis dengan menggunakan sepeda motor dinas, sesekali menyapa warga masyarakat dan memberikan himbauan untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, kami selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal. Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusifitas terutama di wilayah Desa Massulowalie, khususnya di titik-titik tertentu yang dianggap rawan”, ujar Serda Mustamin.

“Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinsa, agar setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami. Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah rencana kejahatan kepada masyarakat sekitarnya dan menimbulkan rasa aman bagi masyarakat,” lanjut Bripka Sapiuddin.

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setiap harinya manfaatnya dapat dirasakan juga oleh para warga Desa Massulowalie, karena dengan kegiatan patroli rutin dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah menjadi aman dan dapat membuat masyarakat semakin nyaman dari tindakan kriminal, sehingga masyarakat fokus bekerja mencari rejeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ditempat terpisah, Danramil-02 Kodim 1404/Pinrang, Kapten Inf Zakir, menyampaikan bahwa selalu menekankan kepada anggotanya untuk menjaga sinergitas yang baik antara TNI - Polri, salah satunya dengan melaksanakan patroli bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah. (Rasul)
Don't Miss

News Feed