ads

23 December, 2018

Buka Lomba Senam Tobelo, Ini Harapan Wabup Sinjai

Buka Lomba Senam Tobelo, Ini Harapan Wabup Sinjai
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai membuka lomba Senam Tobelo yang diselenggarakan oleh Red Gank Zona Sinjai, di Lapangan Futsal Indoor  Sinjai, Minggu pagi (23/12)

Ketua Panitia, Ucha Ardiansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan menjalin silaturahmi antar sesama dan meningkatkan kemampuan peserta di bidang olahraga khususnya senam.

"Lomba ini diikuti oleh utusan instansi dan kelompok senam yang ada di Sinjai dengan jumlah peserta sebanyak 15 grup pendaftar, dimana disiapkan uang pembinaan dan plakat bagi juara 1,2 dan 3," katanya.

Ketua Red Gank Zona Sinjai, Syamsul Rijal dalam laporannya menyampaikan bahwa Red Gank Zona Sinjai merupakan klub pendukung PSM yang memiliki 70 sektor di seluruh Indonesia.

"Red Gank Zona Sinjai rutin melakukan kegiatan dan salah satu kegiatan yang dilakukan menjelang akhir tahun adalah lomba Senam Tobelo," jelasnya.

Sementara, Wabup Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita semua mengetahui bahwa tarian Tobelo ini berasal dari Halmahera Utara, musik yang ceria dan goyangan yang membuat kita bahagia, tujuan tarian ini untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada tarian daerah khas Indonesia dan mengasah kreatifitas kita di bidang kebudayaan sehingga kita mampu menciptakan suatu kreasi baru yang berakar dari tradisi nusantara.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada para peserta melakukan latihan yang lebih baik, melakukan inovasi dan kreatifitas untuk lebih memperindah gerakan-gerakan yang ada pada senam Tobelo tersebut, saya juga berharap kegiatan ini bisa berkembang di Kabupaten Sinjai, karena memiliki manfaat yang besar utamanya membuat tubuh menjadi segar dan bugar sekaligus menjadi perekat dan silaturahim antara masyarakat," pungkas Wabup Sinjai. (Asdar/Hms)
Don't Miss

News Feed