Wabup Sinjai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB Madrasah Aliah Al Ikhwan Sinjai Borong

Wabup Sinjai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB Madrasah Aliah Al Ikhwan Sinjai Borong
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP,M.Sp menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Aliah Al Ikhwan yang bertempat di Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Rabu (03/10).

Acara ini dihadiri oleh Kabag Humas, mewakili Kepala Dinas Pendidikan  Kab.Sinjai, mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Borong, mewakili Danramil Sinjai Borong, Lurah Pasir Putih, Kepala Desa Biji Nangka, Bonto Tengngah dan Barambans serta Kepala Dusun di Kecamatan Sinjai Borong,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga mantan Camat Sinjai Borong H.Andi Aziz Taherong BA dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Ibu Wabup yang telah hadir dalam acara peletakan batu pertama sekaligus bersilaturrahmi dengan warga di desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong.

"Madrasah Aliyah Al Ikhwan ini merupakan kelas jauh dari Kelurahan Pasir Putih tahun 2014 yang telah menamatkan 2 kali, tetapi belum punya gedung karena itu pembangunan ruang kelas baru ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak di desa ini," ungkapnya.

Camat Sinjai Borong, H.Zainal dalam sambutannya menyampaikan bahwa H.Andi Aziz Taherong telah memberikan tanah untuk pembangunan ruang kelas baru untuk mendekatkan tempat belajar bagi warga khususnya yang tinggal di Desa Biji Nangka.

"Kami ingin menyampaikan untuk meningkatkan usaha khususnya bagi warga desa Biji Nangka yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai Petani, tingkatkan jenisnya, dan memiliki rasa ketergantungan terhadap pekerjaan yang dimiliki"," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai,Hj.Andi Kartini Ottong, SP, M.SP mengawali sambutannya, mengajak kepada seluruh yang hadir untuk membaca Al Fatihah sebagai bentuk duka cita terhadap saudara kita yang berada di Palu Sulawesi Tengah.

Ia juga selaku pemerintah daerah  mengapresiasi kepada Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhwan Pasir Putih atas prakarsanya memulai pembangunan madrasah ini, bahwa ini merupakan salah satu persyaratan untuk mendirikan dan melakukan sendiri proses belajar mengajar pada madrasah aliyah al ikhwan Biji Nangka, maka perlu memisahkan diri dari induknya yaitu madrasah aliyah pasir putih.

"Saya menyambut baik dimulainya pembangunan, saya berharap setelah peletakan batu pertama ini pembangunan dapat terus berlanjut hingga rampung dan bisa dipergunakan untuk proses belajar mengajar, namun semua itu tentu harus ada keterpaduan dan kerjasama banyak sektor, baik pemerintah daerah, kementerian agama maupun masyarakat," jelasnya.

Wabup juga mengharapkan agar pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sinjai Borong lebih inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Sinjai Borong karena pendidikan menjadi sektor prioritas  pemerintah daerah periode 2018-2023.

Usai membacakan sambutannya, Wabup didampingi Camat Sinjai Borong, serta H.Andi Aziz Taherong dan undangan lainnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliah Al Ikhwan Biji Nangka. (Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu